Dihari Kopri, ASN Diminta Miliki Integritas Dan Diikuti Berbagai Kegiatan

Foto: Saat Kegiatan Hari Korpri Ke-48.
DOMPU,Kabaroposisi--Dalam memperingati Hari Korpri Ke-48 tahun 2019, Pemerintah daerah kabupaten Dompu, Berupaya mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memiliki integritas yang baik dan kuat.

Saat Hari Korpri Ke-48 Pemda Dompu menekankan dan mendorong ASN lingkup Pemerintah daerah kabupaten Dompu, agar memiliki integritas yang baik dan kuat. Melalui Hari Korpri juga berbagai Panitia kegiatan melaksanakan berbagai lomba me butir-butir Panca Prasetia Korpri, pada Selasa (26112019), bertempat di Sekretariat Korpri Setda Dompu, Lantai II Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu.

Berbagai arahan di sampaikan pada kegiatan seperti disampaikan Pelaksana tugas (PLT) Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, didampingi oleh Wakil Ketua Korpri Kabupaten Dompu, H. Tajuddin HIR, SH.M.Si, Sekretaris Korpri Setda Dompu, Chaerun Nuzul, SH, serta para Pengurus Korpri lainnya, memberikan arahan dan pembinaan dalam hajatan tersebut.

Pelaksana tugas (PLT) Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, mengatakan bagaimana Aparatur Sipil Negara (ASN) kedepannya. Tegas dia, ASN harus memiliki Integritas dimana ASN adalah satu hal yang sangat penting, karena dengan integritas tersebut, mereka dapat mengembangkan dirinya dan disesuaikan dengan ketentuan peraturan yang berlaku," Kata H.Gaziamansyuri.

Dengan integritas yang tinggi dan terarah akan mendorong ASN yang ada untuk fokus pada tugas dan fungsinya sebagai Abdi Negara dan publik services. Adapun tujuan lomba ini diharapkan ASN lingkup Pemerintah daerah kabupaten Dompu, memiliki integritas
semakin kuat dari waktu ke waktu.

Kegiatan Lomba lomba tersebut untuk menguraikan butir-butir Panca Prasetia Korpri yang diikuti oleh perwakilan ASN dari masing-masing Bagian lingkup Setda Dompu dan OPD lingkup Pemda Dompu.

Pelaksanaan kegiatan lomba butir-butir Panca Prasetia Korpri, merupakan perintah lisah Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, yang memerintahkan Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, SH.M.Si, agar setiap ASN lingkup Pemda Dompu, agar dapat menguraikan Panca Prasetia Korpri secara tertulis dan itu bersifat wajib untuk dilaksanakan.

Maksud dari perintah lisan tersebut, agar setiap ASN lingkup Pemda Dompu, dapat menghayati lalu dapat mengimplementasikan panca Prasetia Korpri yang dibacakannya dalam kehidupan sehari-hari atau dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai ASN. (koo2)

No comments

Powered by Blogger.