DPRD Bima Serap Aspirasi Warga Oi Katupa Tambora

Foto: Saat Dialog DPRD Kabupaten Bima Dengan Warga Oi Katupa Kecamatan Tambora, BIMA-NTB.
BIMA,Kabaroposisi--Bukan saja di Kecamatan Sanggar Anggota DPRD Kabupaten Bima saat Kunker pada hari Minggu (24/11/2019) kemarin, mereka juga melakukan Tatap muka bersama warga desa Oi Katupa kecamatan Tambora melalui Dialog Terbuka. 

Edy Muhlis S.Sos yang dihubungi media ini menyampaikan Sejumlah warga setempat dalam prosesi dialog mereka menyampaikan sejumlah ketimpangan dalam aspek pembangunan yang ada antara lain saat ini seluruh warga Oi Katupa sedang mengalami Krisis air baik itu untuk kebutuhan air minum maupun untuk kebutuhan pertanian," ujar ketua komisi tiga.

Saat dialog salah seorang warga setempat Ahmad menyampaikan saat dialog tersebut, selama ini ketersediaan air dirasa Sangat cukup namun setelah operasinya PT. Sanggar agro air yang menjadi satu-satunya kebutuhan warga tidak lagi bisa mengalir ke tempat warga akibat perusahaan tersebut.

Pasalnya aktivitas perusahaan tersebut, sudah menahan pintu keluar air yang mengalir ke tempat warga. Tidak hanya masalah air yg di keluhkan warga tapi Ada ratusan hektar Lahan Kebun Jambu mente yang telah digusur dengan Alat Berat Oleh pihak perusahaan. Padahal tanaman tersebut adalah satu-satunya sumber mata pencaharian utama. 

Sambung Edy Muhlis, lebih tragisnya lagi menurut warga lokasi yang mereka tempat I adalah status Hak guna usaha ( HGU, mereka menyesalkan tidak adanya perhatian pemerintah dan Sikap Bupati untuk mengembalikan hak-hak mereka, naifnya menurut mereka warga telah mengadukan berkali-kali ke Bupati namun hingga saat ini belum ada sikap apa-apa. Semoga lewat saluran lembaga DPRD Harapan Dan keluhan tersebut dapat terselesaikan," pinta warga saat itu.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.