DPRD Terima Aspirasi FUI terkait Patung Wane

foto: Suasana Pertemuan Komisi IV DPRD Kabupaten Bima dengan FUI Bima, Senin 18 November 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Merespon aspirasi masyarakat yang mempersoalkan keberadaan patung di pantai wane kab. Bima,  Komisi IV DPRD Kabupaten Bima menerima aspirasi dari para ulama yang tergabung dalam Forum Ummat Islam (FUI) Bima.

Dalam rapat dengar pendapat umum tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV Ilham Yusuf.SH didampingi Wakil Ketua H. Adlan.S.pd. Sekretaris Ardiwin.SH dn Anggota Komisi IV lainnya.

Ketua FUI Ust. Asikin dalam aspirasinya antara lain mengharapkan DPRD menindaklanjuti tuntutan masyarakat trkait keberadaan patung di wane yg tdk sesuai  aqidah dan budaya masyarakat Bima.Selain itu menurutnya keberadaan patung di wane tersebut menyalahi PP No. 50 Tahun 2011 tentang  Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional.

Menanggapi hal tersebut Komisi IV melalui Ketuanya Ilham Yusuf menyampaikan terima kasih pada FUI yg telah mendatangi DPRD terkait persoalan patung tersebut. Sebagai wakil rakyat Ilham menegaskan akan mendengarkan saran, pendapat dan aspirasi dari semua elemen. Aspirasi dari FUI hari ini kami tampung dan selanjutnya dalam waktu dekat kami juga akan mendengarkan masukan dan pandangan dari berbagai elemenen seperti MUI, Kementrian Agama, Pemerintah Daerah dn elemen lainnya.

"Mengingat masalah keberadaan patung dipantai Wane merupakan lintas Komisi, Insya Allah kita agendakan rapat lanjutan pada Selasa, 29 November 2019", ungkap Duta PKS tiga periode ini.(Koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.