Panitia Pilkades Bolo Gelar Rapat, Terkait Visi Dan Misi Serta Kampanye

foto: Usai Tanda Tangan 4 Kesepakatan Dari Calon Kades Bolo, 30/11/3/2019. Disaksikan Kapolsek Madapangga, Camat, Pj Desa Bolo, Panitia, dan 4 Calon.
BIMA,Kabaroposisi--Menjelang Tahapan Kampanye dan penyampaian visi dan misi yang direncanakan pada Minggu Awal bulan Desember nanti, Panitia Pilkades Desa Bolo gelar rapat. Kegiatan rapat dihadiri  Kapolsek Madapangga Ipda Rusdin, Camat Madapangga Mohamad.M.Saleh S.Sos, Anggota Danramil Bolo Pelda Ruslan, Pejabat (Pj) Desa Bolo Dra Hj. Arabiah, Panitia Cakades, 4 kandidat calon Kades, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh muda, yang digelar di aula kantor desa sementara, pada Sabtu (30/11/2019) dari pagi hingga siang hari.

Camat Madapangga Mohamad.M.Saleh, S.Sos, MAp meminta kepada para calon agar memperhatikan kepada tim suksesnya agar ikut menjaga kondisi politik tanpa menimbulkan konflik yang mengakibatkan Kamtibnas desa terganggu," tegasnya.

Apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan penyampaian visi dan misi serta kampanye. " diminta kepada para calon agar mampu memberikan pemahaman agar berpolitik santun sehingga perbedaan ngga akan memisahkan kebersamaan dan kekompakan demi terwujudnya Desa Bolo yang aman, tentram dan damai, " harapnya.
Terkait adanya laporan ASN yang ikut berpolitik seperti yang dilaporkan salah satu calon, kalau ada bukti silahkan diajukan kepada panitia sesuai prosedur. Camat selaku kepala wilayah kalau ada laporan masyarakat dirinya akan panggil," ujar Mohamad Saleh.

Pejabat (Pj) Desa Bolo Dra. Hj Arabiah  meminta kepada panitia agar tatib yang dibuat pantia terkait pelaksanaan visi dan misi serta kampanye nanti dapat dibuatkan aturan penyampain visi dan misi serta kampanye dengan baik yang seadil-adilnya tanpa keberpihakan," ucapnya.

Sementara itu ketua Panitia Junaid H.Azis saat ditanyakan jadwal penyampaian visi dan misi serta kampanye sesuai kesepakatan akan dilaksanakan pada hari Rabu (4/12), sedangkan kampanye akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Selasa (7-10/12) selama 4 hari. 

Lanjut Junaid, Penyampaian visi dan misi akan dilaksanakan di terminal Bolo. Sementara itu Kampanye akan dilakukan keempat kandidat satu orang satu hari, sambung dia sebelumnya dicanangkan tiga hari karena ada 4 kandidat calon makanya dijadikan empat hari waktunya," ujarnya.

Diakhir acara keempat kandidat calon nomor urut 1 Ahmad Yani Muhdar, Nomor urut 2 Abubakar Yasin, Nomor 3 Ahmad H.Yusuf BA, serta Nomor 4, Drs. Muhtar H.Yasin melaksanakan penandatanganan 4 Poin penting Yakni surat pernyataan Damai Calon Kepala Desa, Pakta Integritas, Ikrar Calon, serta surat pernyataan siap kalah dan siap menang dilaksanakan para kandidat calon. 

Penandatanganan juga disaksikan Kapolsek Madapangga Ipda Rusdin, Camat Madapangga Mohamad.M.Saleh S.Sos, Anggota Danramil Bolo Pelda Ruslan, Pejabat (Pj) Desa Bolo Dra Hj Arabiah, Ketua Panitia Pilkades Junaid Azis, Ketua BPD Umar Khatab , S.Km ikut menjadi saksi serta tanda tangan bersama nota kesepakatan tersebut.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.