Kedai Kopi Oi Amo, Ajak Masyarakat Dompu Mencintai Kopi Tambora

DOMPU,Kabaroposisi-- Kegiatan Festival Kopi Tambora, yang diadakan pelaksana Kedai Kopi Oi Amo di Depan Gedung Parenta Bumi Nggahi Rawi Pahu, yang Dihadiri oleh masyarakat pencinta kopi di Jalan Beringin Kabupaten Dompu, penuh hikmad. Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu (10/11/2019), tepatnya pukul 19.00 Wita.

Kegiatan Festival Kopi Tambora, diawali dengan,"Tarian toho, ra dore" oleh Sanggar seni SMA 1 Dompu yang menceritakan gadis pada masa lampau, yang meyimpan sesajian di tempat  pohon yang besar, ditempat mata air, hal itu di lakukan dalam bentuk persembahan atau ritual yang dilakukan oleh para gadis pada jaman nenek moyang dulu" Sabtu (10/11/2109) pada pukul 19.00 Wita.

Ketua pelaksana kedai Kopi Oi Amo
Jaya Kusuma Akbar mengatakan
Alhamdulillah, setelah melalui uruk rembung dan perjuangan yang panjang, akhirnya Festival kopi tambora ini dapat kami laksanakan, ini tidak lain dan tidak bukan semata" berkat kerja sama yang baik antara teman" komunitas kopi yang ada di kabupaten Dompu.

Kata dia (jaya) Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini kami laksanakan semata" karna semangat kami untuk lebih mengenal kopi tambora, baik di kanca lokal, nasional maupun internasional.

"Kami menginginkan kopi tambora bisa menggelegar seperti bunyi letusannya abunya sampai keluar negeri,"
Kopi tambora terkenal petani sejahtera dan kami pun penjual kopi jadi semangat berusaha. jelasnya

Untuk diketahui kegiatan ini di ikuti oleh beberapa komunitas kopi yg ada di kabupatenDompu, kabupaten Bima, Kota bima, dan juga di ramaikan oleh penikmat kopi dari luar daerah maupun luar negeri.kata jaya

Terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan pada Bupati Dompu yang telah mendukung kegiatan ini, mudah mudahan ke depan nya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan skala yang lebih besar dan meriah lagi. Harapnya

Kami turut melihat perkembagan projek jangung di Dompu ini sangat maju, insha allah, kopi juga akan lebih maju seadainya di kelola dan dihargai dengan baik kategori green ben harganya sangat menggiurkan, dengan harga 100/Kg.

Ia meminta pada bupati Dompu untuk membuat secara resmi kegiatan festival kopi tambora yang kami adakan ini, juga bisa ditetapkan hari Jum'at sebagai hari meminum kopi bagi kalangan pegawai dilingkungan kerja pemerintah daerah Dompu maupun masyarakat Dompu secara luas. Ungkapnya

Faktanya ternyata banyak penikmat kopi, pegawai pemda dan masyarakat yang sering order online dibeberapa kedai kopi yang ada di Dompu ini atau memanfaatkan kedai kopi yang ada untuk menikmati secangkir kopi khas gunung Tambora.

Di akhiri dengan ucapan trimakasih pada instansi yang sponsor Dinas pertanian dan perkebunan, Dinas perindag Tamben, dan Dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Dompu tutupnya.

Bupati Dompu H. Bambang. M.yasin mengatakan Banyak potensi alam yang dapat dikemas dengan baik, dan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu bagi perkembangan ekonomi kreatif.

Ia mengajak warga Dompu mendorong Kopi Tambora sebagai salah satu minuman yang dapat memberikan kenikmatan dengan cita rasa yang khas." kita nikmati bersama cita rasa kopi Tambora, dengan kekhasannya, ajak HBY.

Kopi Tambora merupakan produk lokal daerah yang menurut rencana, di waktu dekat akan segera didaftarkan hak patennya oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu, sehingga demikian produk lokal ini dapat diakui dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat diberbagai tingkatan.

Kagiatan Festival di sponsori oleh Pemerintah Kabupaten Dompu, melalui OPD Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, selama 2 (dua) hari berturut-tutut akan mengadakan Festival Kopi Tambora, yang diadakan di Depan Gedung Parenta Bumi Nggahi Rawi Pahu, Jalan Beringin Kabupaten Dompu.

Kagitan yang dihadiri Bupati Dompu H. Bambang. M.yasin ketua DPRD Dompu kapolres Dompu, Bapak dandim 1614 Dompu, Bapak kejari dompu. ketua pengadilan negeri Dompu.OPD kabupaten dompu dan masyarakat Dompu pencinta kopi Tambora.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.