Ketua Komisi II : Terkait Pupuk Tidak Ada Rekomendasi Jual Paket


foto:M.Natsir SH, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima.
BIMA,Kabaroposisi--Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima M.Natsir SH menyampaikan tidak ada rekomendasi penjualan pupuk dari Distributor dan Dinas Pertanian bagi para pengencer. Demikian disampaikan Ketua Komisi pada para awak media, usai pertemuan dengan Dinas pertanian dan para pengecer di ruangan komisi dua, senin 11 November 2019.

Hari ini adalah silaturrahmi pertama anggota Komisi II dengan para Distributor dan Dinas pertanian, sejak dilantiknya dan wajah-wajah baru di komisi ini. Pada pertemuan awal ini, terang M.Natsir adalah Rapat kerja guna menggali apa yang menjadi problem musiman bagi para petani kita terkait pupuk dan bantuan pemerintah pusat seperti jagung dan lain-lainnya selama ini," ujar ketua komisi II.

Kata M.Natsir, selama ini tidak ada rekomendasi penjualan paket pupuk oleh Distributor dan dinas. pihaknya juga menganjak pihak Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida( KP3) agar lebih intens mengontrol dan mengawasi penyaluran pupuk agar lebih merata dan tepat sasaran kepada para petani," katanya.

Masih kata dia, kedepan juga seluruh elemen yang berkompeten akan diajak bekerja sama baik itu dewan, KP3, Dinas Pertanian, Distributor dan Stockholder agar mengawal bersama hal ini. Selain itu juga seluruh elemen diatas agar mampu bersama-sama guna meloby hingga ke pihak pupuk kaltim, DPR RI, bahkan kementrian akan alokasi pupuk bagi masyarakat kabupaten Bima," ajaknya.

Diakui dari alokasi pemerintah pusat bagi Kabupaten Bima dari 40.000 Ton masih kurang 9.000 Ton, karena yang terealisasi hanya 31.000 Ton saja. Inilah Pr bersama yang harus dipikirkan kita bersama dia sampaikan pada saat Rapat Bersama yang dihadiri Ketua Dewan M.Putra Ferriyandi S.Ip, Dinas pertanian, Distributor.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.