Melalui KUR, Ratusan Petani Jagung Disuport Bank BNI Syariah

Foto: Situasi Penyerahan Kerja Sama Bank BNI Syahriah Dompu. Wakil Bupati Dompu Bersama Kepala BNI Dompu Syahriah.
DOMPU,Kabaroposisi--Ratusan Petani jagung Kabupaten Dompu, disupport oleh Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Dompu. Lewat pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) berlangsung di Gedung Paruga Samakai Dompu, Rabu (27/11/2019).

Program Investasi Bank BNI Syariah untuk Peta KCP Dompu, untuk Petani Jagung memberikan Support terkait pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR), sebagai modal usaha bagi petani jagung yang ada di daerah kabupaten Dompu.

Deputi Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, Wahshi Prasodjo, saat memberikan sambutan dihadapan ratusan petani jagung
bahwa ini bukan yang pertama kali BNI Syariah menyalurkan pembiayaan kepada petani jagung, pembiayaan ini sudah berlangsung selama lima tahun terakhir dan Bank kabupaten Dompu tercatat sebagai nasabah terbaik.

Penyaluran pembiayaan investasi penanaman jagung ini merupakan program kami dalam rangka mendukung pembangunan perekonomian di Indonesia khusunya di kabupaten Dompu”. Ucapnya.

KUR dimaksud, memiliki jangka waktu selama delapan bulan, jadi para petani jagung yang ada punya kewajiban untuk mengembalikan pinjaman dimaksud pafa saat musim panen nantinya. 

Pemberian KUR kepada para petani jagung Kabupaten Dompu ini, sebagai bentuk support dan Bank BNI Syariah khususnya BNI Syariah KCP Dompu, untuk meningkatkan perekonomian bangsa, daerah dan masyarakat, dengan pinjaman KUR yang diberikan para petani dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya, khususnya jagung, " Ujar Wahshi Prasodjo.

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi serta berterima kasih yang sebesar - besarnya kepada pihak Bank BNI Syariah, lebih khusus kepada Bank BNI Syariah KCP Dompu, yang telah menunjukan perhatian yang besar bagi warga masyarakat Kabupaten Dompu, untuk mendapatkan pembiayaan berupa KUR, sehingga para petani jagung dapat mendapatkan modal untuk meningkatkan produktivitas jagung," ungkapnya.

Diakhir, sambutannya ia menekankan kepada para petani yang akan menandatangani akad kredit dengan Bank BNI Syariah, agar tidak menyalahgunakan pinjaman ini sesuai peruntukannya, jelas Dae Arif.

Kegiatan tersebut dihadiri Bank BNI Syariah Wakil Bupati Dompu, Ketua dan Anggota DPRD, Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Ketua MUI Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu,  Deputi Regional Head BNI Syariah Wilayah Timur, SEVP  Bisnis Ritel dan jaringan BNI Syariah, jajaran BNI Syariah KCP Dompu dan Ratusan Petani jagung.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.