Menyedihkan Mutu Pendidikan Bima Terendah Se-NTB, Karena Tenaga Pendidik Kurang

foto:Saat Reses Ilham Yusuf DPRD Kabupaten Bima-NTB, Duta PKS selaku Ketua Komisi IV.
BIMA,Kabaroposisi--Banyaknya guru yang pensiun saat ini berjumlah 1200 orang guru di tiga tahun terakhir dan di depan mata kita saat ini 50 orang guru Sekabupaten Bima akan kembali pensiun tahun ini juga. Hal ini menjadi pemicu menurunnya kemajuan pendidikan di daerah kita sedangkan penerimaan Test CPNS jatah guru sedikit, ujar Ketua Komisi IV Ilham Yusuf saat reses di Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Sabtu 16 November 2019.

Hal ini juga dibenarkan Kadis Dikdubpora saat rapat dengan anggota Komisi IV DPRD kabupaten Bima. Kata dia, saat itu pihak DPRD diminta untuk berjuang bersama Bupati Bima memperjuangkan penambahan penjaringan bagi tenaga Guru saat test CPNS," tutur Ilham.

Mirisnya lagi akibat kondisi ini salah satu sekolah Di Kecamatan Sape hanya satu orang guru yang bersatus PNS yang menganjar di tempat itu. " bayangkan saja satu sekolah hanya satu guru PNS selain itu sukarela yang ada yang menganjar di sekolah tersebut", aneh kata dia.

Lanjutnya, disatu sisi lagi pihak Dinas Dikdubpora harus mengenjar pendidikan bermutu dan berkualitas sedangkan guru ngga ada, kan Aneh," tandasnya.

Diakui mutu pendidikan di Bima saat ini se-NTB paling rendah diantara 10 wilayah kota dan Kabupaten yang ada. Melihat kondisi ini DPRD tiga periode mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Bupati Bima telah disepakati guna sama-sama berjuang di kementrian Aparatur Negara (Menpan) guna memperjuangkan jatah Tenaga Guru untuk seleksi CPNS," imbuhnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.