Menyedihkan, Warga Tolouwi Banyak Tak Terdata Dapat Bantuan RTLH Dan BSPS

foto:St.Dara Warga Tolouwi Yang Tak Miliki Rumah, Tinggal Didekatnya.
BIMA,Kabaroposisi--Beberapa warga yang ada di Desa Tolouwi Kecamatan, Monta Kabupaten Bima Prov.NTB, masih hidup dalam ekonomi relatif miskin saat ini. Demikian disampaikan pemuda Desa Tolouwi pada media ini Juliansyah Dermawan A.Md, Rabu 13 November 2019.

Sebut jasa Muckti, St Daha, St Hawa, Sri Yanti warga desa Tolouwi yang saat ini kondisi tempat tinggal (Rumah) masih butuh uluran tangan dan bantuan Pemerintah. Seperti halnya St. Dara yang rumahnya roboh dan sudah lama gak di pakai beliau, lebih ironisnya dia numpang ama rumah tetangga nya.

Lebih lanjut Juliansyah Dermawan A.Md selaku Ketua Pokdarwis La-Bibano wane merasa sedih melihat hal ini. Dirinya berharap hal ini diperhatikan IDP-Dahlan guna memantau kembali hal ini," tegas Juliansyah.

Seperti yang diketahui sebelumnya di Dinas Perkim dan Pemukiman 2019 ini ada program Bantuan Swadaya Perumahan Swadaya (BSPS) melalui Apbd 1 Propinsi, sedangkan Apbd Daerah itu melalui Rumah Tidak Layak Huni( RTLH). " Kedepan pendataan di Kecamatan Monta desa Tolouwi atas warga miskin semoga bisa diprioritaskan", tuturnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.