November Hingga Januari Pelantikan BPD Terpilih

foto:Tajuddin HM, Kepala DPMD Kabupaten Bima, Kamis 7 November 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Dikabupaten Bima akan dimulai pada Tanggal 7 November - 5 Januari 2020. Demikian disampaikan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Bima Tajuddin HM saat ditemui saat pameran, Kamis 7 November di lapangan Bola Desa Panda, Kecamatan Palibelo. 

Pelantikan ini sesuai dengan masa berakhir BPD yang ada di 191 Desa yang ada di kabupaten Bima. Jelas Tajuddin, pelantikan tidak bisa dilaksanakan secara serentak mengingat purna tugas dari anggota BPD yang ada," tegasnya.

Selain itu pelantikan tidak bisa memotong hak BPD yang masih belum berakhir masa jabatannya, sehingga pelantikan ngga bisa secara serentak. Rekomendasi Bupati juga belum keluar untuk melaksanakan pelantikan. Walau ada beberapa desa yang masa Bhakti Tugas BPD berakhir awal November ini". Tegas Kepala DPMdes.

Sambungnya, dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan di beberapa Kecamatan dan pemberitahuan kepada camat telah dilayangkan oleh dinasnya akan adanya pelantikan," tegasnya.

Ditambahkan Tajuddin, bagi BPD agar mampu menjadi orang handal sebagai dewan Desa dalam menghimpun aspirasi warga dalam mengawal pemerintah desa," harapnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.