Panitia MTQ Desa Tambe Terbentuk

BIMA,Kabaroposisi--Pembentukan panitia STQ tingkat desa kecematan Bolo kabupaten Bima berjalan dengan penuh hikmah dan Panitia MTQ Desa Tambe Terbentuk. Turut hadir dalam rapat pembentukan tersebut aparatur Desa, BPD, LPMD, tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan semua lembaga Desa serta  Ketua RT dan RW, Pada kamis 7 November 2019.

Dalam pembentukan anggota dan pengurus Panitia MTQ Desa Tambe tersebut dengan susunan  Ketua Rustam Efendi,S.Kep, diikuti 
Ketua 1 Muhtar Ar, Ketua 2 Ahmad Usman,Ketua 3 Syafarudin, A.Md. Adapun 
Sek.Umum Juniardi Kurniawan, S.Pd, Sek 1 Jusman, Sek 2 Furkan. Bendahara Anwar Mansyur, terbagi Bendahara 1 Sri Agussaviani.

Pejabat Tugas(Pj) Ilham SH, sebelum kegiatan STQ sebagai agenda rutin tiap tahun diperuntukan bagi pemerintah Desa. Panitia harus dibentuk terlebih dahulu," jelasnya.

Lebih lanjut dia ungkapkan anggaran untuk panitia yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa sebesar Rp 30 Juta. " Dirinya berharap panitia dapat bekerja maksimal dan di Desa Tambe akan lahir Qori-Qoriah terbaik yang mampu mengharumkan nama Desa Tambe," harapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Desa (Sekdes) Haerul S. Pd mengungkapkan agar panitia yang terbentuk bisa bekerja sama dengan baik, tanpa tendensi apapun, kerja secara ikhlas karena ini merupakan agenda syiar islam demi terciptanya generasi Qur'ani.

Selain itu, terkait anggaran untuk MTQ/STQ setiap tahunnya sudah di tanggung dan di bebankan ke APBDes. Namun di harapkan kepada kita semua masyarakat Tambe agar ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini baik tenaga maupun materil, jangan sampai budaya gotong royong kita hilang karna itu merupakan kearifan lokal Desa," ujarnya.(koo5)

No comments

Powered by Blogger.