Pembentukan Tim RKPDes maupun KPMD Diperlukan

foto:Haerul Fitriadin, S.Pd Sekretaris Desa Tambe Kecamatan Bolo,BIMA-NTB. Kamis 31 Oktober 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Dalam merancang pembangunan tahunan di setiap desa itu sangat perlu dibentuk Tim RKPDes maupun KPMD sangat penting dan melalui SK pemerintah Desa. Demikian disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Tambe Haerul Fitriadin, S.Pd di ruang kerjanya, Kamis 31 Oktober 2019.

Setiap pemerintah Desa pasti mengharapkan masyarakatnya jauh lebih maju. Dalam hal itu pemerintah  desa Tambe kecematan Bolo mengadakan Rapat sekaligus pembentukan Tim RKPDes(rencana kerja pemerintah desa) maupun KPMD (Kader pemberdayaan masyarakat desa)".Ungkap Haerul.

Pemdes Tambe melangsungkan rapat pembentukan Tim RKPDes dan KPMD yang berlangsung di aula desa setempat. Dalam hasil Rapat tersebut menghasilkan sejumlah 11 orang tim RKPDes. Lanjut Sekdes saat itu, dimana 8 orang Tim KPMD tersebut itu di ambil dari masing-masing dusun dan ini berdasarkan kesepakatan Rapat  di buat dari satu keputusan bersama  melalui hasil rapat.

Lanjut Haerul, kedepan Tugas dan fungsi tim tersebut bergandengan tangan bersama ketua  RT,RW Bahkan kaur Desa guna untuk menyusun maupun merancang program desa dalam satu tahun dan melakukan pendataan di setiap dusun. Agar semua pendataan masyarakat merata, kata sekdes Haerul fitriadin S,Pd Disela kegiatan tersebut Kamis (31-10-2019).

Sambungnya, supaya fungsi dan tugas meraka akan maksimal Tim tersebut akan diterbitkan SK demi menjalankan tugas secara legal. Dirinya berharap semogaTim yang  di bentuk tersebut bisa bekerja secara profesional maupun proposional demi mengedepankan kepentingan masyarakat secara umum," harapnya.

Syuaeb Arahim selaku anggota BPD menambahkan terpilihnya mereka Tim ini bisa melakukan tugas sesuai apa yang menjadi tugas dan fungsi mereka, kalau ada hal yang menjangal mereka dengan cepat melakukan pendataan.kami sangat memberikan dukungan pula kepada Tim yang terpilih tersebut.(koo5)

No comments

Powered by Blogger.