Rumah Zakat Menginisiasi Gerakan Sholat Shubuh Berjama'ah Di Mesjid Dan Mushollah

foto: Suasana Shalat Shubuh Berjamaah di Teke.
BIMA,Kabaroposisi--Rumah Zakat Menginisiasi Gerakan Sholat Shubuh Berjama'ah Di Mesjid Dan Mushollah Teke. Demikian disampaikan ketua Rumah Zakat Samsudin S.Pd, pada kamis 21 November 2019.

Samsudin mengungkapkan, dimana Gerakan sholat Shubuh berjama'ah shubuh tadi pagi mereka lakukan sangat  berbeda dengan shubuh sebelumnya. Hari ini gerakan sholat shubuhnya di hadiri langsung oleh Pak Kades Teke Bapak Hidayat, S.Sos dan Ketua BPD Bapak Imran SE," terang Samsudin.

Lanjutnya, di akhir sholat shubuh Cepe Lebe Nae Kec Palibelo Bapak Muhammad Rizal, S. Ag, memberikan Nasehat keutamaan Sholat Shubuh berjama'ah.

Sambung Samsudin, Sholat Shubuh Berjama'ah kata beliau di kutip dari hadist :

 مَن صلى العشاء في جماعة، فكأنما قام نصف الليل، ومن صلى الصبح في جماعة، فكأنما صلَّى الليلَ كلَّه

“Barang siapa yang melakukan shalat Isya berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat setengah malam. Barang siapa yang melakukan shalat Subuh berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat malam sepanjang waktu malam itu.”(HR. Muslim, dari Utsman bin Affan Radhiallahu ‘anhu).

Di akhir Nasehat Kebaikan, Kami menyatap Sarapan pagi bersama para jama'ah Mushollah. Semoga terinpirasi oleh pengurus Mesjid dan Mushollah yang ada di Desa Teke," harapnya. (Koo1)

No comments

Powered by Blogger.