Selain Selaku Kapolsek, Iptu Sukarmin Jadi Penceramah Di Donggo

foto:Kapolsek Donggo Iptu Sukarmin Jadi Khotib Saat Shalat Jum'at Di Donggo, BIMA-NTB.
BIMA,Kabaroposisi--Selain menjadi Kapolsek di Wilayah Hukum Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima-NTB, Iptu Sukarmin giat melakukan Dakwah melalui Khotbah saat menjadi Khotib tiap Hari Jum'at. Disamping melaksanakan tugas rutin sebagai pelayan, pelindung,pengayom dan penegak hukum di wilayah setempat.

Kapolsek Donggo Iptu Sukarmin dalam memberikan pemahaman hukum juga dia lakukan usai jadi Khotib setiap shalat Jum'at pasca di tetapkan jadi Kapolsek. Pasalnya setiap usai shalat Jum'at dia sekaligus bertatap muka dengan tokoh-tokoh alim ulama dan tokoh masyrakat guna berdiskusi. 

Kata dia, hal ini dia lakukan demi terwujudnya kamtibmas di Wilayah Hukum Donggo. Dimana dia lakukan penyuluhan hukum usai dirinya ditunjuk sebagai khotbah saat menjadi khotib  sekaligus jadi Imam pada pelaksanaan Sholat jum,at berjamaah di setiap Masjid yang ada di tiap Desa se kecamatan Donggo, seperti yang di laksanakan pada Sholat jum,at berjamaah  tanggal 22 Nopember 2019 , di Masjid  Desa Kala Kec. Donggo Kab. Bima. 

Usai shalat Jum'at bersama Kapolsek Donggo IPTU. SUKARMIN melanjutkan dengan acara  tatap muka dengan Toga, Toma, Toda. Dirinya selalu menyampaikan Himbauan Kamtibmas yang intinya antara lain mengajak masyarakat untuk sama- sama  Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Wilkum Polsek Donggo, mengingatkan agar para orang tua kiranya dapat mengawasi, menjaga dan mengarahkan anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran antar Pelajar.

Dirinya berharap peran aktif orang tua mengawasi anaknya dari pergaulan bebas dan terlibat menggunakan Obat-obat Terlarang ( NARKOBA) sehingga merugikan Anak itu sendiri dan orang tua" Harapnya.

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI  menjelaskan bahwa apa yang di lakukan oleh Kapolsek Donggo tersebut  adalah merupakan pendekatan  keagamaan sehingga dapat meraih simpati masyarakat  dan akan berdampak pada stabilitas kamtibmas. Dan di harapkan para  pimpinan / Kapolsek agar  melakukan yang sama seperti yang di lakukan oleh Kapolsek Donggo.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.