Tahun 2020, Desa Lune Dapat Program Pansimas

foto: Asikin H.Nurdin, Kepala Desa Lune, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu-NTB.
DOMPU,Kabaroposisi--Tahun 2020 Desa Lune, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Akan Menerima Program Pamsimas. Melalui Program ini kebutuhan masyarakat akan air bersih akan terbantu. Perhatian Pemerintah daerah patut diapresiasi melalui bantuan program penyedian air minum dan sanitasi dalam mengantisipasi kelangkaan air bersih.

Kepala Desa (KADES) Lune Asikin H. Nurdin saat ditemui Media ini, di kediamanya mengatakan Untuk menanggulangi mengatasi kelangkaan Air Bersih pemerintah kabupaten Dompu memberikan Bantuan Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) untuk mengantisipasi kelangkaan air bersih.

Lanjutnya waktu dekat ini tim pansimas akan turun di kantor desa lune untuk melakukan sosialisasi pada warga bahwa didesa lune Akan masuk program Pansimas. " Dengan adanya program pansimas sangat membantu sekali untuk  kebutuhan air bersih untuk warga desa lune," ujarnya.

Kata Dia Dengan adanya program pansimas  maka kami pemerintah desa akan mengundang BPD, LPM, masyarakat,Toma,Toga dan Pemuda, kepala - kepala dusun serta ketua-ketua Rt pada hari selasa 5 /11/ 2019 untuk menghadiri sosialisasi program pansimas, di aula paruga gedung serba guna selain itu juga masyarakat bisa menberikan saran dan usulan". Ungkapnya 

Tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk menjelaskan pentingnya penggunaan dan pengelolaan Air bersih oleh masyarakat sekaligus meminta persetujuan warga untuk pelaksanaan Pamsimas di Desa Lune.

"Sebelumnya tim verfikasi dari dinas perkerjaan umum (PU) kabupaten Dompu sudah pernah datang di desa lune untuk melakukan pengecekan lokasi ke  sumber mata air, di So Doro mada lanco sebagai sumber mata airnya.

Dalam perencanaanya sepajang 3 kilo dari pemukiman warga akan di pasang perpipaan sebagai penyalur air di bak induk penampungan.

Harapan semoga saja program pansimas pada tahun 2020 nantinya mampu mengatasi terjadinya krisis air bersih yang sering terjadi didesa kami, ketika musim kemarau tiba, dan diharap kepada masyarakat desa lune pada untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana secara baik, setiap program masuk di desa yang pasti mempuyai asas manfaat bagi masyarakat. Tutupnya.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.