150 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Dompu,Kabaroposisi--150 Rumah Warga Wawonduru Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu Rusak Parah. Hal ini disebabkan hujan deras disertai angin kencang. Peristiwa ini terjadi Selasa (10/12/2019) sekitar pukul 16.00 Wita yang membuat warga panik,  dan berhamburan keluar rumah takut terkena reruntuhan rumah.

Akibat peristiwa tersebut menyebabkan rumah warga rusak pada bagian atap, dindingnya roboh bahkan ada tembok rumah  warga ada yang kena runtuhan pohon akibat angin Puting beliung. 

Pantauan langsung media ini dilokasi kejadian terlihat juga ada tim BPBD, kabupaten Dompu dan Dinsos bersama Pemerintah Desa Wawonduru turun mengecek langsung kerusakan rumah warga akibat anging puting beliung.

Kasih kedaruratan dan logistik BNPB Daerah Kabupaten Dompu Marwan,SE. dikonfimrasi oleh media ini, mengatakan disaat memantau rumah warga membenarkan kejadian itu. Ia menceritakan, peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 Wita usai shalat ahsar, dan kerusakan rumah warga akibat diterjang angin di perkirakan 150 unit rumah.

“Peristiwa itu, hujan disertai angin kencang dari arah timur Desa Wawonduru, berlangsung sekitar 20 menit lamanya, sehingga ratusan atap rumah warga berterbangan dan rusak, adapun rumah yang rusak parah 14 unit dan yang rusak ringan 136 unit,” katanya.

Marwan menambahkan, saat ini rumah - rumah warga yang rusak sedang didata oleh tim kami dan dibantu oleh pemerintah Desa. Adapun informasi sementara beberapa rumah warga yang mengalami rusak berat di antaranya, Rumah Tarmiji, Muh, kadafi, Saiman, Nurmi di dusun wawonduru barat dan Pangki Suswito Dusun Teta, Serta Indris, Ahyar di dusun Raba Tumpu. Serta rumah yang rusak berat di dusun Bolonduru, M. YaKub, Ramli, H.Ahmad, Fatun di dusun Bolonduru.

Sedangkan rumah yang rusak ringan adalah ada di 5 Dusun yaitu dusun Teta, Raba Tumpu, Wawonduru Barat dan Dusun Bolonduru,Temba Kolo, Desa Wawonduru dan untuk data valid rumah yang rusak akibat kejadian ini masih kami data dan kami berharap agar pemerintah Desa cepat meberikan data-datanya.

Bantuan tanggap bencana kepada masyarakat yang mengalami musibah, Insa Allah hari rabu besok kami akan membawanya untuk menangulanginya.” (koo2)

No comments

Powered by Blogger.