4 Desa Di Madapangga, Pemukiman Warga Terendam Banjir

Bima,Kabaroposisi.Com--Sontak akibat gundulnya hutan, wilayah kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB dari tiga desa yakni desa Bolo, Monggo dan Ncandi serta Desa Dena pemukiman warga ketiga desa terendam banjir. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (31/12/2019) kerugian ratusan juta yang dialami warga setempat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Banjir tersebut menyebabkan kerusakan sejumlah material pada lingkup desa setempat akibat pengaruh curah hujan yang cukup tinggi. Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut, namun kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah.

Terlihat sejumlah kendaraan roda dua maupun empat yang sempat melintasi ruas jalan tersebut sempat terganggu akibat derasnya arus air banjir.

Diduga banjir tersebut, akibat terpengaruh pembabatan hutan secara liar serta buruknya saluran drenasi sehingga air meluap kepemukiman warga. 

Salah seorang warga desa setempat Bakar menuturkan banjir yang meluap pada desa Bolo merupakan yang terparah. " ini banjir yang datang kali ini benar benar terparah. Dan semoga tidak ada lagi banjir susulan. " harap Bakar. 

Begitu Juga Jufri Warga desa Monggo membenarkan kejadian pemukiman warga yang terendam banjir. Selain akibat gundulnya hutan serta Parit serta Got yang ada air meluap hingga ke pekarangan warga. 

Hal ini harus menjadi atensi pemerintah dalam menjaga kelestarian hutan serta pembangunan Saluran irigasi agar air hujan tak meluap seperti ini," pintanya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.