Arsyad Gani : UMM Terus Genjot Promosi Kampus, 2020 Optimis Mahasiswa Akan Bertambah

foto: Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE Saat Sampaikan Sambutan.
Bima,Kabaroposisi--Final Turnamen Bola Volly antar Tingkat SMA/SMK SE Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima yang berpusat di Lapangan Kara Kananga Kecamatan Bolo resmi ditutup yang diselenggarakan kampus Muhammadiyah, sabtu Malam (07/12/2019).

Hasil Akhir Kategori PA: SMA N 1 Woha- Bima Vs SMAN 1 Woja-Dompu: dimenangkan oleh SMAN 1Woha skor 3-2, Kategori PI: SMAN 1 Bolo-Bima VS SMAN 1 Woha-Bima: dimenagkan SMAN 1 Bolo dengan skor 4-1.

Hadir dalam Kegiatan penutupan tersebut,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Ketua DPRD Provinsi H. Mori Hanafi MM, Rektor UNRAM Dr. Arsyad Gani,Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima, Camat Bolo, Kapolsek Bolo.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri sangat apresiasi dengan kegiatan ini dan sampaikan ucapan terimah kasih kepada pihak keamanan mampu menjaga keamanan dan ketertiban acara selama sebulan ini dapat berlangsung aman jauh dari kendala yang ada.

Dae Dinda ucapkan selamat atas Tim SMAN 1 Bolo dan SMAN 1 Woha yang meraih juara pada ajang ini. Semoga kedepan mereka mampu menjadi atlit yang mampu membawa harum nama Bima. Selain itu dirinya berharap semoga lapangan Kara Kecamatan Bolo menjadi tempat turnamen bergengsi selanjutnya," ungkap Bupati Bima. 
foto: Rektor Kampus Muhammadiyah Drs. Arsyad Gani bersama Pimpinan media Kabaroposisi.com, di Lapangan Kara Desa Kananga Kecamatan Bolo, BIMA-NTB, Sabtu Malam (07/12/2019)
Rektor kampus Muhammadiyah Drs. Arsyad Gani kegiatan ini adalah Promosi kampus, berharap adanya minat pada SMA, agar siswa tidak sembarang memilih kampus. Pasalnya hal ini juga menjadi penentu nasib mereka kedepan dalam melamar pekerjaan.

Mengingat ada aturan saat ini kalau kampus yang belum terakreditasi lulusannya akan ditinjau kembali bagi setiap perusahaan yang akan merekrut karyawannya, sehingga bagi para pelajar yang ingin melanjutkan kuliah harus melihat dulu kampus yang mereka ingin masuk," tutur Rektor Asal Sila usai Turnament.

Disisi lain Rektor Unram juga sampaikan saat ini Kampus UMM memiliki Program tahun pertama yakni Kader Mubaliq, mereka harus mampu membaca Al-qur'an Tiga Juz sebagai lamaran tes masuk," ujar Arsyad Gani. 

Program ini akan diberikan beasiswa bagi mahasiswa yang mampu menghafal Al-qur'an. Program ini adalah tahun pertama yang dilaksanakan kampus yang memiliki 7 jurusan dan dirinya juga sampaikan dalam penekanan akhlak kampusnya dalam mata pelajaran agama itu sampai semester ke 4," tuturnya.

Pada 2020 ini kampusnya menargetkan dua Ribu dalam penerimaan mahasiswa baru. tak lupa juga dia tegaskan kegiatan Volly Ball ini pada Januari akan diadakan di Sumbawa, sedangkan Lombok akan diadakan Sepak Takraw. Kegiatan akan tetap berkelanjutan, selain untuk promosi Kampus juga sebagai ajang silaturahim.

Selain itu dirinya menargetkan minimal sarjana harus bisa tofell, karna dikampus muhammadiyah sendiri tidak dibayar, sementara di Kampus lain itu dibayar. Bahkan kampusnya telah memiliki Jebolan luar negeri guna target Sarjana lulusan bisa Tofell itu sendiri, ungkapnya pada awak media saat diwawancarai oleh beberapa media yang hadir saat itu.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.