Awal 2020, Relawan Ispirasi ada Di 6 Desa

foto: Samsudin S.Pd, Koordinator Relewan Ispirasi 
Bima,Kabaroposisi.Com--Relawan Ispirasi pada awal 2020 ini akan semakin berkembang di enam desa se-Kabupaten Bima. Berbagai kegiatan dalam membantu masyarakat di beberapa bidang seperti kegiatan keagamaan, Ekonomi, Kebersihan Lingkungan, Pendidikan serta Kesehatan program relawan Ispirasi di lingkungan masyarakat," ujar Ketua Relawan Ispirasi Samsudin S.Pd, pada Selasa (24/12/2019) Di SKB Bima.

Adapun beberapa desa yang pada 2020 nanti memiliki Relawan Ispirasi yakni desa Dena Kecamatan Madapangga, Desa Ngali Kecamatan Belo, Desa Dore Kecamatan Palibelo, Desa Kole Kecamatan Ambalawi, serta Desa Mbawa Kecamatan Donggo ditambah desa Teke kecamatan Palibelo yang saat ini sedang berjalan," ungkap Samsudin.

" donatur seluruh masyarakat Indonesia memberikan bantuan guna mendukung relawan Ispirasi ini dalam membantu warga melalui Rumah Zakat. Baru-baru ini untuk 4 warga di desa Teke Kecamatan Palibelo juga telah di berikan modal sebanyak 500 Ribu guna memperdayaan Ekonomi sebagai modal usaha untuk kaum Duaffa" 

Lanjut Samsudin, kegiatan rutin dalam relewan ispirasi ini yang ada adalah kegiatan keagamaan setiap bulan melalui Silaturahmi rutin tokoh-tokoh agama. Dirinya tegaskan Relewan Ispirasi ini tak ada afiliansinya dengan partai politik, murni Ikhlas bantu masyarakat," tandasnya. 

Relewan ini sebenarnya udah lama ada di Indonesia melalui lembaga Filatropi, Tapi di Daerah Kabupaten Bima baru tahun ini adanya. Diakui keberadaan relewan ini dirinya telah sampaikan ke Bappeda, akan tetapi dengan kepala Daerah belum. Semoga di 2020 dengan enam orang yang ada di enam kecematan kedepan, koordinator relewan berharap dapat bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Bima," harapnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.