Bupati Dompu Ambil Bagian Dalam Kegiatan Bersihkan Lingkungan

foto: Saat Kegiatan Kebersihan Lingkungan Terhanyut Oleh Banjir diperempatan Karijawa Dompu.
Dompu,Kabaroposisi.Com--Bupati Dompu pimpin kegiatan Pembersihan lingkungan untuk mengangkat sisa-sisa sampah yang terhanyut oleh banjir diperempatan lampu merah di jembatan Karijawa Dompu.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Setda Kabupaten Dompu Firmansyah menyampaikan kegiatan Pembersihan lingkungan di pimpin langsung Bupati Dompu untuk mengangkat sisa-sisa sampah yang terhanyut oleh banjir beberapa hari yang lalu.

Lanjutnya Firmansyah Kegiatan yang berlangsung, diawali adanya himbauan dari Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Dompu, Muhammad Iksan, S.ST., MM, yang mengundang OPD lingkup Pemda Dompu, untuk mengirimkan wakilnya guna dapat ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan," jelasnya. 
foto: Bupati Dompu saat di lokasi bersih lingkungan.
Dikatakanya Firmansyah dalam  kegiatan pembersihan tersebut turut hadir Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah daerah kabupaten Dompu.

 "Kegiatan bersih-bersih lingkungan menjadi kewajiban bagi kita semua tanpa terkecuali"

Menurutnya Dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan sosialnya, berarti disamping membuat lingkungan yang ada tetap terjaga keindahan, kebersihan dan kenyamanannya, juga kita telah berupaya untuk mencegah munculnya berbagai wabah penyakit dimusim hujan.

Ia mengatakan Bupati Dompu Drs H Bambang M.Yasin (HBY) berharap Pada masyarakat dan seluruh ASN yang ada, untuk dapat menjaga lingkungan sehingga tetap nyaman, bersih dan indah serta dapat bebas dari sampah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, H. Albuhairum, S.Sos, menghimbau pada semua perserta dan pada seluruh warga masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat. "Buanglah sampah pada tempat yang telah dipersiapkan, ungkapnya. 

Lanjutnya dalam Kegiatan pembersihan sampah menjadi bagian dari Program Zero Waste dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mari peduli pada lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Harapnya. (Koo2).

No comments

Powered by Blogger.