Bupati Dompu Hadiri Undangan Kementrian Di Jateng

foto: Saat Bupati Dompu Hadiri Kegiatan Undangan Kementrian di Jawa Tengah.
Dompu,Kabaroposisi.Com-- Bupati Dompu H.Bambang H Yasin adalah salah satu Bupati se-Indonesia yang diundang oleh  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Melalui Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Sinergi  Jagung Rakyat dan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) bertempat di Pendopo Kabupaten Boyolali Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis (26- 27/12/2019).

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Setda Kabupaten Dompu Firmansyah menyampaikan, Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, pada hari Kamis (26/12/2019), Pukul 15.30 Wib. Sore

Kegiatan tersebut dihajatkan untuk memberikan dukungan secara maksimal kepada para petani jagung di Indonesia untuk dapat meningkatkan daya saingnya.

Lanjut  Firmansyah menyampaikan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, menjadi salah satu Bupati yang diundang untuk hadir di forum ini, bersama 4 (empat) orang Bupati lainnya di Indonesia.

Kata dia, Adapun Pihak-pihak yang diundang dalam kegiatan ini, selain yang sudah disebutkan di atas, adalah Kepala Biro Perencanaan Kementerian Bidang Perekonomian, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian, serta Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Dari pihak perbankan dan swasta, yang diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut adalah Direksi PT. Bank BNI Tbk, Direksi PT. Bank BRI Tbk, Direksi PT. Bank Mandiri Tbk, Direksi PT. Bank Jateng Tbk, PT. Bank NTB Syariah, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT. Pelabuhan Indonesia, Perum Jamkrindo, PT. Askrindo, dan PT. Jasindo.

Tokoh masyarakat, Ketua Koperasi Pesantren Nusantara, Perguruan Tinggi, dan Ketua Sekretariat Nasional BUMP, juga diundang untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Asosiasi Pendukung yang selalu berhubungan dengan para petani jagung yang juga diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut adalah; Direksi PT. Pupuk Kujang, CV. Karya Hidup Santosa (Quick Traktor), CV. Padas Mulya Sakti (Pupuk), CV. Wira Tani Makmur (Pupuk Organik), CV. Triangle Motorindo (Viar Motor), PT. Solo Manufaktur Kreasi (Mobil Esemka), serta UD. Rekayasa Wandi W (Rekayasa Alsintan).

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, para petani jagung semakin memiliki daya saing dan meningkatkan produktivitasnya sehingga perekonomian bangsa dapat ditingkatkan melalui produksi jagung yang semakin baik harapnya. (Koo2)

No comments

Powered by Blogger.