FOPI Bima Terus Maju, Walau Dipandang Sebelah Mata Pemda

foto: Persiapan Ikut Lomba Di Bali Oleh Fopi Bima.
Bima,Kabaroposisi.Com--Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Cabang Bima rupanya sudah beberapa kali telah mengutus Atlet di Kejuaraan Nasional (Kerjurnas).

Kali ini, tiga orang atlet diutus mewakili Kabupaten Bima untuk berlaga di Kejurnas Cabang olahraga Petanque yang dipusatkan di Tabanan Nusa-Bali pada Jum'at-Sabtu (27-28/12/19). Setelah sebelumnya mengikuti kejurnas yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah pada bulan lalu.
Ketua FOPI Bima Irfan S.Pd, Mor mengungkapkan, kendati tak pernah disuport dan dukungan dari pihak pemerintah terikat, dalam hal ini KONI Kabupaten Bima, baik secara moril maupun finansial, namun pihaknya tetap bertekad untuk mengutus atlet, meski menggunakan dana pribadi.

Hal ini dilakukan, tiada lain upaya untuk memberikan motifasi dan semangat terhadap atlet-atlet muda berbakat untuk mencapai kesuksesan, demi mengharumkan nama Daerah Kabupaten Bima.

" Tiga orang atlet ini, yakni Doni, Taufik, Andri turun dikategori shooting 2 orang, Double 1 tim, triple 1 tim. Dan terkait operasional, semuanya kita pakai dana pribadi, termaksud kejuaraan di Semarang bulan lalu," beber Dosen aktif di STKIP Taman Siswa Bima ini, Rabu (25/12/19).

Menurutnya, pihak KONI Kabupaten Bima harusnya lebih jeli terhadap kegiatan yang bertaraf Nasional. Sebab melalui moment seperti ini, kita mampu membuktikan di luar, bahwa Putra-Putri Bima punya potensi," tuturnya.

" Oleh karna itu, kedepan agenda yang seperti ini diharapkan dapat dukungan dan suport dari Pemerintah Daerah," pintanya. 

Menutup tahun 2019 ini, sambung Irfan,  pihaknya akan menargetkan medali emas untuk dibawa pulang sebagai hadiah persembahan buat Kabupaten Bima. " Kita targetkan mendali emas sebagai hadiah tahun baru untuk Kabupaten Bima tercinta," tutupnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.