Gerakan Menanam Pohon Dilaksanakan Alumni SMP N 1 Palibelo

foto: Situasi Alumni SMP N 1 Palibelo Penanaman Pohon di Ragi.
Bima,Kabaroposisi.Com--Alumni SMP N 1 Palibelo melakukan gerakan menanam di Desa Ragi Kecamatan Palibelo, dengan menggandeng beberapa unsur yang ada di kecamatan Palibelo bahkan unsur Kabupaten  Bima, Rabu (25/12/2019). 

Pada awal acara Kepala Desa (Kades) Ragi 
Ibrahim,S.pd dalam penyampaian mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Alumni SMP N1 Palibelo yang sudah menginisiasi kegiatan Penanaman pohon di Desa kami. 

Sambutan selanjutnya dilanjutkan oleh ketua Alumni Angkatan 2001 M Ihkwanul Faturrahman SH beliau bercerita awal dari kegiatan ini, berawal dari ide Ibu-Ibu Alumni SMP N 1 Palibelo. Sehingga kamipun mengamini kegiatan kebaikan ini pinta Ihkwanul.

Lanjut Ikhwanul semoga dengan ikhtiar kami ini tercatat sebagai amal ibadah kami pintanya, sebelum mengakhiri sambutan beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman Alumni, Pemdes Ragi, Pemdes Tonggorisa, KUPT pendidikan, Puskesmas Palibelo, Kades Teke, Upt Poskeswan, Brigader BKPRMI Kab Bima, Jao Bima, Sahabat Pulau Indonesia Chapter Bima, Pramuka SMP N 1 Palibelo, Dan Babinsa Ragi turut hadir Pula Relawan Inspirasi RUMAH ZAKAT. " Dirinya mememohon maaf apabila dalam kegiatan terdapat hal-hal yang tidak tersua mohon di maafkan," ungkapnya. 

Camat Palibelo Drs.Darwis menghimbau kepada masyarakat Ragi agar kiranya menjaga dan merawat hutan yang ada di kecamatan Palibelo terlebih khusus Desa Ragi. Lanjut Darwis ucapan terimakasih pula kepada adek-adek alumni yang sudah menginisiasi kegiatan penghijauan di lingkup wilayah kecamatan Palibelo, mengakhiri sambutan Darwis membuka secara resmi kegiatan penghijauan pagi tadi.

Setelah Sambutan kamipun bergegas menuju lokasi penghijauan di belakang kampung Desa Ragi tepatnya di Dam Ragi. Peserta penghijauanpun diarahkan untuk mengambil bibit yang sudah disediakan oleh Alumni dengan memegang pohon, adapun pohon yang di tanam Mahuni, Due, Asam, Nangka. (K001)

No comments

Powered by Blogger.