H Mansyur : Bersama Kita Bisa Bangun Campa Serta Reformasi Birokrasi Akan Dilaksanakan

foto: Saat H.Mansyur Sampaikan Visi Misi Calon Nomor Urut Satu Desa Campa, kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
BIMA,Kabaroposisi--Penyampaian visi misi calon kepala Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Madapangga serentak dilaksanakan pada Rabu (4/12/2019) di Tujuh Desa yang ada yang akan melaksanakan pilkades bergelombang 16 Desember 2019 ini, masa bhakti 2020-2025.

Adapun nama calon Kepala Desa (Cakades) Desa Campa Nomor 1 H Mansyur, 2 M.TaufiQ, SH, 3 Nasarullah, S.Pd, 4 Drs. Ruslan, 5 Muhtar, BSc.

Calon kepala desa Campa dengan nomor  urut satu. H. Mansyur  juga merupakan calon kepala desa petahana yang telah menjabat sebagai Kepala Desa Campa Kecamatan Madapangga selama dua periode. H.Mansyur calon kepala desa petahana ini, memang merupakan kandidat yang memiliki segudang pengalaman dalam bidang pemerintahan desa. H.Mansyur sebelum menjabat kepala desa dua periode, juga sudah lama mengabdikan diri di Desa Campa sekaligus berpuluh puluhan tahun menyatu dengan warga masyarakat.
foto: Masyarakat Yang Menyaksikan Penyampain Visi Misi.
Dalam kesempatan Pemaparan Visi dan Misi, H. Mansuyur (Cakades red) begitu santun dan bersahabat serta percaya diri
menyampaikannya di hadapan masyarakat yang hadir.

Setidaknya ada beberapa hal yang awak media catat dalam penyampaian Visi dan Misi oleh H.Mansyur. Visi yang diutarakan H.Mansyur begitu singkat dan jelas yaitu : "BERSAMA PASTI KITA BISA". Dalam paparannya bahwa Visi tersebut mengandung gagasan bahwa Desa Campa sebagai salah satu desa penyangga di Wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima harus mampu berinovasi dan kreatif dengan tetap memperhatikan kearifan lokal tanpa menghilangkan budaya kegotongroyongan.

Setelah menyampaikan Visi dan Misi, dirinya dalam pencalonan Kepala Desa Campa, H.Mansyur yang berpenampilan gagah mengenakan Kemeja Putih taktikal ini, melanjutkan pemaparan Misi diberbagai bidang. Diantara yang disampaikan H.Mansyur adalah Bidang Pemerintahan, Bidang Pendidikan, Bidang Kepemudaan, Bidang Kesehatan, Bidang Sumber Daya Air, dan berbagai bidang lainnya tentunya sangat mempengaruhi untuk kemajuan dan pengembangan Desa Campa.

H. Mansyur nomor urut satu Calon Kepala Desa Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB, menegaskan bahwa program pertama yang dilaksanakan setelah hari pertama dilantik yakni akan melakukan reformasi tatanan birokrasi Pemerintahan Desa.

Kata dia, reformasi birokrasi merupakan langkah yang efesian untuk mewujudkan pelayanan publik yang maksimal, sebab aparatur Desa menjadi garda terdepan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat.

" Kita akan berikan pembinaan khusus bagi aparatur Desa yang malas, sehingga disiplin kerja tetap diutamakan dan pembagian porsi tugas sesuai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki juga akan dilakukan, sehingga kebutuhan pelayanan publik menjadi skala prioritas dan tidak terbengkalai," tuturnya.

Disamping itu, lanjut dia, pihaknya akan mendatangkan ahli tatanan Pemerintahan sebagai narasumber guna melakukan bimbingan tehnis khusus bagi aparatur Desa guna memenuhi Pemerintahan yang administratif. "Ini akan saya lakukan setelah tiga bulan dilantik, namun hal itu akan terwujud jikalau terpilih menjadi Kades Campa periode 2020-2025," ujar mantan Kades dua periode ini.

Sementara dibidang Kemasyarakatan, Ia juga menyatakan, akan mempercepat seluruh pelayanan Publik, baik sengketa maupun yang lainnya, sehingga segala urusan konflik Sosial  tidak keluar sampai ke ranah hukum, dengan mengedepankan asas musyawarah dan kekeluargaan, serta giat sosialisasi bahaya narkoba bagi Warga tetap dilakukan.

Dibidang pembangunan akan terus digenjot, baik pembangunan SDM, Pemuda dan Olahraga maupun pembangunan secara fisik. Hal itu akan dilakukan melalui musyawarah rencana pembangunan, mulai dari tingkat RT sampai tingkat Desa.

Menutup penyampaiannya, Ia berharap do'a dan dukungan kepada seluruh warga Campa, agar ikhtiarnya dapat diijabah oleh Allah SWT, sehingga niatan membangun Desa dapat terwujud," pinta H. Mansyur.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.