Hj.Rostiati : Pendidikan Keluarga Akan Tercapai Melalui Pencegahan Stunting

foto: Drs. H.Rostiati Ketua PKK Kabupaten Bima.
Bima,Kabaroposisi--Pencegahan Stunting lebih utama oleh kaum ibu dalam dalam hal pemberian makanan tambahan yang di laksanakan mereka untuk anak-anaknya, mengingat ini menjadi Faktor utama bagi pendidikan Keluarga, ujar Ketua PKK Kabupaten Bima Drs.Hj.Rostiati usai kegiatan di Rungan Paunipora Dinas Dikdubpora pada awak media, Rabu (11/12/2019). 

Pencegahan Stunting ini bermula dan sangat terfokus pada para Kaum Ibu sebagai faktor utama. Karena mereka di setiap desa adalah anggota PKK, seperti pemberian makanan kepada anak," jelas Ketua PKK pada beberapa awak media siang tadi di Dinas Dikdubpora. 

Lanjut Ketua PKK ini, Kenapa penting stunting bagi daerah kabupaten Bima berdasarkan data saat ini kita masih tinggi angka Stuntingnya. Pasalnya, pendidikan keluarga itu akan dapat berjalan mulus dan baik ketika ibu mampu memperhatikan makanan bagi anak-anaknya," ungkap Istri Wakil Bupati Bima.

Insyaallah dengan kita mampu mencegah stunting pendidikan di daerah kita akan lebih maju dan baik ketika makanan bagi anak-anak bangsa sejak dini kita perhatikan. Tegas Ketua PKK saat itu, " makanan adalah kunci kepintaran dari anak kita kedepan," tandasnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.