Kades Riwo Dua Kali Dapatkan Penghargaan Kementrian

Foto: Arifin H Abubakar Kepala Desa Riwo, Kabupaten Dompu-NTB.
Dompu,Kabaroposisi.Com--Dua kali secara berturut - turut kepala Desa Riwo kecematan Woja, Kabupaten Dompu, NTB mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemankue) Republik Indonesia (RI), sebagai Desa dalam penggunaan administrasi terbaik.

Kepala Desa Riwo Arifin H. Abubakar, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkapkan penghargaan pertamannya diraih pada tahun 2018 dan tahun 2019 untuk kedua kalinya dirinya mampu meraih kembali kesuksesan mendapatkan penghargaan yang sama dari Kemenkue RI," ungkap Kades Riwo. 

Pemberian penghargaan Mentri keuangan (Kemenkue) RI, atas dasar hasil pemeriksaan administrasi Dana Desa yang dilakukan oleh Tim pemeriksaan dari Kementeria Keuangan RI, selain itu juga ada pihak Inspektorat Provinsi NTB-pun, ikut melakukan monitoring terhadap sejumlah pekerjaan fisik yang ada," Jelasnya. 

Dikatakannya Pihak Inspektorat Provinsi NTB juga dalam hal ini melakukan monitoring bersama Kementerian Keuangan Ri untuk melakukan pemeriksaan, baik tentang pengajuan, pencairan, pelaksanaan itu semua kita dianggap baik dan bagus" tandasnya.

Kembanggaan lain yang juga dilakukan Kepala Desa Riwo ini, selain dirinya mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkue) RI, dia juga dapat dihargai dengan pujian dari masyarakatnya, karena dirinya telah sukses menjalankan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 40 unit rumah dari anggaran yang bersumber Dana Desa (DD). 2019 Dengan Dana 10 juta bisa dan mampu membangun rumah dengan ukuran 4 M x 6 Meter. 

"Program RTLH kita berhasil membangun 40 unit rumah dengan ukuran 4 M X6 M masing-masing perunik 10 juta, ini kita gunakan anggaran yang bersumber Dana Desa (DD)," . Alhamdulillah dengan adanya program RTLH ini, bermanfaat untuk warga Riwo" Tutupnya.(K002)

No comments

Powered by Blogger.