Kapolres Bima Silaturahim dan Tatap Muka Dengan Cakades Serta Panitia

foto: Usai Kegiatan Panitia, Cakades Tiga Desa Di Kecamatan Belo bersama Kapolres Bima dan Kapolsek Belo.
Bima,Kabaroposisi--Kapolres Bima  AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S. Ik melaksanakan kegiatan Silaturahim dan tatap muka  dengan para Calon Kades dan Panitia Pilkades  yang melaksanakan pilkades serentak 2019 yaitu Desa Ngali, Desa Lido dan Desa Ncera kec  Belo,Kabupaten Bima, pada kamis (12/12/2019) di halaman Kantor Polsek Belo, pukul 16.30 Wita.

Dalam kegiatan tatap muka tersebut juga di hadiri  oleh Kapolsek belo IPDA I Kadek Sumerta SH, Camat Belo Bambanh Setiawan S, Sos, Kades/ Pj.Kades dan Sekdes se kec Belo, Ketua karang taruna dan ketua BPD se kec belo dan Perwakilan masyarakat ketiga desa yang pilkades.

Kapolres Bima menyampaikan beberapa  himbauan mengajak bekerja sama yang baik dan dukungan guna mewujudkan wilkum Polres Bima lebih khusus menciptakan pilkades yang damai.

Diminta para Kades dan calon Kades  menghindari bentrok fisik di sebabkan pilkades. Selain itu dirinya berkeyakinan dari semua calon ditiap-tiap desa adalah keluarga semua. 

Tegasnya, selaku kapolres Bima meminta kepada Camat Belo selaku ketua tim pengawas untuk  mensukseskan pilkades serentak tahun 2019, agar bisa memberikan warning ketiga Pj.kades ( Desa Lido, Ngali dan Ncera ) yang melaksanakan pilkades serentak di Kec Belo betul-betul mengawal pesta demokrasi ini sebaik mungkin dan harus netral ( tidak  berpihak salah satu calon )  untuk melahirkan pilkades damai.

Pada kesempatan ini juga dirinya mengharapkan lebih khusus semua calon kades di tiga desa tersebut, kiranya bisa membatasi dan membawa diri jadi tokoh terbaik didesanya masing-masing dan bisa membawa kesejukan dalam segala momen, dalam kontes ini kita  bersaing secara sehat dan siapapun yang terpilih nantinya itulah pilihan rakyat dan kehendak tuhan, sebagai petarung sejati selalu tertaman siap menang dan kalah.

 Agar semua calon kades ketiga Desa di Kec Belo, kiranya dapat memberikan himbauan dan pemahaman pada semua pendukungnya untuk menjaga ucapan dan tindakan seperti menyerang individu  dengan memfitnah salah satu calon. 

"saya yakin dan percaya pada Camat , para Pj Kades, calon kades dan ketua panitia akan berperan  aktif demi terwujudnya  pilkades yang damai serta jauh dari berpotensi konflik. Semua  panitia pilkades betul-betul menjalankan tugasnya dengan profesional, bekerja sesuai mekanisme yang berlaku,  harus teliti kaitan dengan DPT,  karena saat 
pencoblosan dan penghitungan suara  sangat rawan, apabila panitia tidak netral apalagi  curang maka akan berdampak pada hilangnya kepercayaan dan kekecewaan masyarakat sehingga akan berdampak  konflik dan mengganggu proses pilkades", ungkap Kapolres.

Diakhir penyampaiannya Kapolres mengajak pada semua elemen masyarakat ketiga desa yang  hadir agar kita bersama-sama mensukseskan pilkades yang damai  pada tanggal 16 Desember 2019.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.