Kapolres Genjot Terus Pertemuan Dekat Pilkades Dengan Warga Belo

Foto: Kapolres Bima Bersama Ikatan Mahasiswa Lido.
Bima,Kabaroposisi--Usai Sambangi Mapolsek Belo beberapa hari kemarin, pada hari Sabtu (14/12/ 2019) pukul 12.30 wita s/13.30 wita bertempat diruang Tambora Polres Bima, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.Ik menerima Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido yang di kordinir oleh Muhammad Tohar SH.

Agenda silaturahim dan tatap muka membahas masalah situasi dan kondisi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di Desa Lido, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. 

Awal pertemuan Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido mengawali dengan menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi dari kami ikatan Mahasiswa dan masyarakat Desa Lido Kec Belo terhadap Kapolres yang berkenan menerima kami.

Harapan kami dalam pelaksanaan Pilkades Serentek tahun 2019 dapat berjalan sesuai harapan dan keinginan bersama ,untuk meminimalisir timbulnya konflik sosial, perjudian massal dan politik uang  pada pelaksanaan Pilkades baik menjelang maupun hari " H " Pemungutan suara .

Kami ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido berencana akan mengandeng pihak Polres Bima  memberikan himbuan  nilai -  nilai edukasi terhadap masyarakat ( publik) di Wilayah Kab Bima khususnya di Kec Belo melaui pemasangan  spanduk/Baliho .

Dari usul saran Ikatan mahasiswa dan masyarakat Desa Lido Kec Belo kemudian Kapolres Bima  menanggapinya antara lain
apa yang menjadi rencana atau keinginan dari  Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kab. Bima , selaku pimpinan Polres Bima sangat mendukung atas rencana tersebut karena akan berdampak positif pada situasi kondisi kamtibmas .  

Menyikapi situasi politik menjelang maupun pasca  pemungutan serta penghitungan suara Pilkades Serentak tahun 2019, sekiranya dari  Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido bersama sama dengan  pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk mendukung kegiatan Pilkades yang tertib, aman dan lancar. 

Untuk meminimalisir kerawanan yang timbul pada saat kegiatan Pilakdes serentak, dimana kami telah menempatkan Personil pengamanan dari TNI/Polri bersama Instansi Pemerintah Kab. Bima di Desa-Desa yang dianggap rawan.

Dalam memajukan pembangunan di Daerah Kab. Bima sekiranya dari rekan- rekan Mahasiswa dapat mendukung berbagai program yang di canangkan oleh Pemerintah Kab. Bima dan tidak mudah menyimpulkan  dengan melakukan aksi unjuk rasa karena hal tersebut akan menghambat kinerja Pemerintah . 

Apabila ada permasalahan yang terjadi di Desa  dapat di laporkan melalui  Bhabinkamtibmas maupun Babinsa supaya meneruskan ke pihak Pemerintah. Saat ini Wilayah Kecamatan Belo masih di kategorikan sebagai Zona merah dikarenakan masih tingginya tingkat kejahatan seperti 3C ( Curas, curat dan curanmor ) maupun kasus lainnya, sehingga menjadi atensi bersama dan sekiranya  rekan-rekan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido selaku putra Daerah Bima dapat berperan aktif dalam memberantas jaringan atau pelaku  tindak pidana 3 C tersebut  guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif di Kec Belo. 

Setelah mendengarkan tanggapan dari  Kapolres Bima, dari  ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido Kec. Belo menerima dengan baik dan kedepan akan mendukung dan membatu pihak Kepolisian untuk mencipatakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kec. Belo dan  Kab. Bima  umumnya.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.