Kejati NTB Berikan Pembinaan Dan Pengarahan Pemda Dompu

foto: Kejati NTB Saat Berikan Pembinaan Dan Pengarahan Di Pemda Dompu.
Dompu,Kabaroposisi.Com--Kejati NTB terus genjot upaya pencegahan Korupsi melalui acara Pembinaan dan pengarahan. Kegiatan ini dilaksanakan di pemerintah daerah Kabupaten Dompu, langsung dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Arif, SH., MH. Pembinaan dan Pengarahan ini bertajuk dalam upaya pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Turut dihadiri langsung oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Arif, SH., MH, Unsur Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Dompu. Asisten Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu, Staf Ahli Bupati Dompu, Kepala OPD, Kabag Lingkup Setda, Pejabat Eselon III dan IV, seluruh ASN, Camat, Lurah, Kades Se-Kabupaten Dompu dan para jaksa di Lingkup Kejaksaan Negeri Dompu, berlangsung di Aula Pendopo Dompu Jum'at (20/12/2019), Pukul 08.30 Wita Pagi. 

Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Arif, SH., MH mengatakan upaya pencegahan tindak pidana korupsi tersebut penting yakni dengan adanya sinergisitas, soliditas, kerjasama dan kebersamaan dari semua pihak untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

Dikatakannya Setiap potensi penting, tidak boleh sendiri-sendiri dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan, namun harus dapat melibatkan pihak lain untuk dapat bersama menjalankan program pembangunan tersebut," jelasnya.

Menurutnya, kalau semua potensi yang ada sudah dapat bersinergi, maka semua kekuatan yang menjadi potensi penting dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat, dengan mudah dapat di satu dipadukan," ujarnya.

Begitu pula halnya dengan pihak swasta, dalam hal melaksanakan program serta kegiatannya, tidak dilaksanakan begitu saja, namun harus dapat merangkul masyarakat untuk berintegrasi dengan program serta kegiatan yang dijalankannya," ungkapnya.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M.Yasin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejati NTB, karena telah berkesempatan untuk hadir di daerah dengan Motto Nggahi Rawi Pahu ini.

Pertemuan ini, bukanlah sesuatu yang kebetulan, namun telah direncanakan oleh Pemda Dompu, jauh - jauh hari sebelumnya, karena berbagai kesibukan dan padatnya kegiatan masing-masing membuat pelaksanaannya terkendala, namun pada akhir tahun 2019 menuju tahun 2020, kegiatan bersilaturahim dengan Kepala Kejati NTB, dapat dilakukan, ungkap HBY.

Lanjutnya Pencerahan dan pembinaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, nantinya, akan menjadi bekal dan semangat yang baru bagi jajaran Pemda Dompu, untuk dapat melakukan sesuatu yang terbaik bagi bangsa dan daerah," Tutur Bupati.

Berbagai kemajuan dan perubahan di bidang penatakelolaan anggaran negara, telah mampu dicapai atau diraih Kabupaten Dompu, antara lain penghargaan sebagai Kabupaten Pengelola Dana DAK terbaik di area kerja Kantor KPPN Bima tahun 2019, dan 5 (lima) kali meraih opini WTP secara berturut-turut sejak tahun 2014," ucapnya.

Akhir sambutannya, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ada, yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Apa yang menjadi arahan serta pembinaan dari Kepala Kejati NTB nantinya, akan dapat menjadi penting dan bermanfaat bagi jajaran Pemda Dompu, untuk dapat mengelola keuangan negara menjadi lebih baik lagi pada tahun anggaran yang akan datang, harap Bupati Dompu.

Kegiatan pembinaan serta pengarahan bagi jajaran Pemda Dompu, diakhiri dengan acara tanya jawab yang langsung diarahkan kepada kepala Kejati NTB, Arif, SH.MH.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.