Kembali Pemukiman Warga Bolo Terendam Banjir

foto: Situasi Banjir Di Desa Bolo.
Bima,Kabaroposisi.Com--Kembali Banjir bandang melanda ujung pemukiman warga desa Bolo kecamatan Madapangga, Kabupaten bima kembali terjadi pada Selasa (31/12/2019) kerugian ratusan juta yang dialami warga setempat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Banjir tersebut menyebabkan kerusakan sejumlah material pada lingkup desa setempat akibat pengaruh curah hujan yang cukup tinggi. Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut, namun kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah.

Terlihat sejumlah kendaraan roda dua maupun empat yang sempat melintasi ruas jalan tersebut sempat terganggu akibat derasnya arus air banjir.

Diduga banjir tersebut, akibat terpengaruh pembabatan hutan secara liar serta buruknya saluran drenasi sehingga air meluap kepemukiman warga. 

Salah seorang warga desa setempat Yamin menuturkan banjir yang meluap pada desa Bolo merupakan yang terparah. " ini banjir yang datang kali ini benar benar terparah. Dan semoga tidak ada lagi banjir susulan. " harap Yamin. 

Sambungnya, sebelumnya banjir seperti ini juga terjadi pada awalnya dan ratusan juta kerugian dialami warga Hasmin pemilik Pengilingan Padi di desa Bolo. (K001)

No comments

Powered by Blogger.