Kondisi Ruangan SDN Inpres 3 Woro Memprihatinkan

foto: Kondisi SDN Inpres 3 Woro yang Memprihatikan.
Bima,Kabaroposisi--Saat ini kegiatan KBM di SDN Inpres 3 Woro Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Propinsi NTB sangat memprihatinkan. Pasalnya, kondisi ruangannya terlihat rusak Seperti yang terjadi pada plafom ruangan, genteng dan jendela kelas.

Kondisi ini sangat mempengaruhi kegiatan belajar mengajar di Sekolahnya, apalagi ini akan masuk musim hujan. Kepala SDN Inpres 3 Woro St Asmah S.Pd mengakui bahwa bangunan sekolahnya sudah lama dalam kondisi terpuruk," ungkapnya.

" apalagi keadaan plafom dan atap bangunan perlu diperbaiki sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran siswa pada saat kegiatan belajar mengajar termasuk dinding bangunan sudah mulai terkelupas,” ujarnya kepada media ini, Jum'at (13/12/2019).

Begitu pula di saat musim penghujan, ruang kelas tercecer air karena atap bocor. Kemudian jendela ruang kelas yang tak berkaca pun, membuat aktifitas belajar terganggu. “Hal ini juga terjadi pada ruang perpustakaan sekolah,” ujar St Asmah.

Asmah mengaku sudah melaporkan kondisi bangunan sekolahnya. Bahkan ia telah mengusulkan tahun 2019 ini untuk mendapatkan alokasi anggaran rehab di Dinas Pendidikan Kabupaten Bima. “Kami berharap Pemerintah Daerah dapat memperhatikannya,” tutur Asmah.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.