Pasca Kampanye, Dae Papua Paparkan Visi Misi Serta Gaji Juga Akan Disumbang Buat Rakyat Jika Dimandatkan

Bima,Kabaroposisi--Memasuki hari ke empat Pilkades serentak 2019, Kampanye Calon Kepala Desa Sanolo Kecamatan bolo, Kabupaten bima dengan nomor urut 4 atas nama Usman alias Dae Papua pada Senin tanggal 9/12/2019 membludak.

Kampanye yang dilakukan secara terbuka tersebut, berlangsung di kediamannya sendiri ( Dae Papua Red) sekitar pukul 13:00 Wita.

Sejumlah tokoh Politik, Agama, Masyarakat, Pemuda, maupun Wanita,  secara terbuka tampil diatas panggung untuk menyampaikan orasi politiknya. Sahbudin selaku Tim pemenangan Dae Papua mengatakan bahwa bilamana dae papua terpilih menjadi Kades Sanolo nanti maka salah satu program pembangunan yang diutamakan yakni saluran irigasi persawahan." Ini sangat penting dilakukan oleh Dae papua demi kesejahteraan para petani kedepan. "  tegasnya.

Sementara Dae Papua sendiri saat orasi politiknya dihadapan para pendukungnya memaparkan tujuh program berdasarkan Visi Misi yakni,

1. menyelenggarakan pemerintah yang bersih, transparan serta akun tabel mengutamakan pelayanan prima dan berasaskan musyawarah dan mufakat
2. terwujudnya kesadaran kebersihan lingkungan dengan menyiapkan sarana dan prasarana dan melaksanakan kerja Bhakti
3. memasang lampu jalan sampai kedalam gang.
4. mewujudkan Kamtibmas dilingkungan sampai tingkat dusun.
5. mewujudkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan BUMDES sebagai pilar utama dan usaha kecil lainnya.
6. revitalisasi dan membangun saluran irigasi, jalan ekonomi dan pemagaran lahan pertanian
7. meningkatkan kesejahteraan TPQ/Guru ngaji, takbir masjid dan lembaga kemasyarakatan desa. Selain itu, Dae Papua juga berjanji bilamana terpilih nanti, selama 4 tahun 2 bulan tidak akan manfaatkan gaji untuk keluarganya, melainkan untuk kepentingan masyarakat." Catat."pinta dae papua.
foto: Usman Alias Dae Papua Calon kepala Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima-NTB.
Dengan sejumlah program yang ditawarkannya, antusias masyarakat menyambut penuh kepercayaan kepemimpinan dae papua." Dae Papua mantap." sambung warga.  Sementara disela sela kampanye, Dae papua juga memanfaatkan untuk sosialisasi tata cara penusukan tanda gambar.

Selama kampanye dae papua itu berlangsung, situasi kondisi wilayah desa sanolo terpantau aman dan lancar. 

Selain itu ada sesuatu yang beda dan menjadi atensi publik, pada moment Kampanye terbuka Usman H. Ahmad nomor urut 4 Calon Kepala Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

Pada kesempatan itu, Usman H. Ahmad yang akrab disapa Dae Papua itu menegaskan bahwa dirinya akan menyumbangkan gaji untuk masyarakat selama 4 tahun 4 bulan, bila mana terpilih menjadi Kepala Desa Sanolo.

" Jika Saya dipercayakan untuk memimpin Desa Sanolo enam tahun kedepan, maka Saya berkomitmen tidak terima gaji dan akan   menyumbangkannya kepada masyarakat Sanolo," janjinya.

Tidak hanya itu, putra kelahiran Desa Sanolo ini juga rupanya punya misi lain untuk membangun desa kedepan, bahkan dirinya punya cara dan siasat tersendiri dalam menjemput program diluar pengunaan anggaran yang bersumber dari ADD. Seperti akan membangun Pasar umum desa, melakukan pemagaran total kuburan dan mencari solusi terkait harga garam yang selama ini menjadi persoalan serius para petani garam di Desa setempat.


"Saya sudah buka komunikasi awal dengan  dengan para anggota DPRD baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun pusat jadi kalaupun diberi amanat dari masyarakat pasti saya akan berjuang untuk hadirkan segala program di atas, " paparnya.

Dirinya berharap, do'a dan dukungan penuh bagi simpatisan dan seluruh warga Desa Sanolo, sehingga seluruh niatan dan program yang dicanangkannya tersebut, dapat terwujud.

" Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan komitmen dari para pendukung, relawan dan simpatisan yang hadir pada hari ini, harus ingat pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang, ingat coblos nomor urut 4, Usaman H. Ahmad," ajak Dae Papua.(koo1)



No comments

Powered by Blogger.