Pemdes Serahkan Bantuan Pemberdayaan, Beberapa Warga Ngga Dapat Keluhkan

foto: Situasi Penyerahan Bantuan Oleh Pemerintah Desa Rasabou,Kecamatan Bolo,BIMA-NTB.
Bima,Kabaroposisi.Com--Penyerahan bantuan  Bidang pemberdayaan melalui Dana Desa Tahap terakhir 2019 pemerintahan desa Rasabou kecematan Bolo, Kabupaten Bima-NTB diserahkan pemerintah desa.Penyerahannya juga berdasarkan undangan dan pengajuan awal bagi warga setempat di Aula kantor desa, pada Kamis (26/12/2019),  saat itu proses penyerahannya juga dikawal Babinsa, Bhabikamtibnas setempat beserta aparatur desa setempat. 

Plt Kepala Desa Rasabou Jamaludin  H. Atalib penyerahan bantuan Bidang pemberdayaan ini diperuntukan bagi warga yang telah menerima mandat undangan penerimaan. Ratusan warga penerima hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut. 

Lanjut Jamaludin, pagu dana yang dianggarkan melalui dana Desa ini sebanyak Rp 203, 861, 235 ratus juta. Terbagi 7 program  seperti penanaman modal, pengembangan industri kecil level desa, sub bidang Koperasi usulan Mikro, sub bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan keluarga, sub peningkatan kapasitas aparatur desa, bidang pertanian dan peternakan. 

Jenis bantuannya yang diterima warga adalah Alat semprot Masal, alat Adonan/Paster, mesin diesel, alat cukur, Argo, mesin tepung, Blender, mesin pahat, wajan, periuk besar, mixer, alat pengiring bawang, mesin gerinda, mesin Bor, Komputer, mesin cuci, laptop, " 
ungkap Plt Kades.

Sambung Jamaludin, sebanyak 85 warga yang menerima bantuan manfaat ini. Dirinya berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan  
dengan baik sehingga bisa bermanfaat," harapnya. 
foto: Dua Orang Warga Setempat Keluhkan bantuan tak merata.
Salah seorang warga setempat Lukman menyampaikan selama ini banyak sekali program diperuntukan bagi masyarakat yang ekonomi menengah keatas. Hal ini harus diperhatikan oleh pemerintah desa kedepan," pintanya. 

Hikmah warga lainnya program bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat setempat tidak tepat sasaran. Pasalnya, terlihat penerima masih ada warga yang sejak dulu mendapatkan bantuan seperti ini. 

Dirinya berharap bagi kades terpilih kedepan agar mampu melihat kondisi ini. Mengingat masih banyak warga yang layak dapat, akan tetapi melalui data yang ada diajukan saat ini terlihat ada berbagai sarat kepentingan. Kedepan, harap cakades yang berada sebagai runer Up ini sangat berharap Kades terpilih mampu bijak dengan kondisi ini," harapnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.