Pemilihan Pengurus Bumdes Ratu Rate Tonda Digelar, Rusdin Terpilih Jadi Ketua

foto: Abdollah, SE Kepala Desa Tonda, Kecamatan Madapangga.
Bima,Kabaroposisi--Pemerintah Desa Tonda mengelar pemilihan pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ratu Rate. Pelaksanaan pemilihan pengurus ini adanya pengunduran pengurus lama, ujar Kepala Desa Tonda Abdollah, SE pada awak media ini Senin (09/12/2019). 

Abdollah menyampaikan adapun pengurus terbaru ini harus memiliki kemampuan usaha serta jujur dan ikhlas dalam mengelola dana yang diperuntukkan bagi mereka," kata Kades.

Masih kata Kades, Bumdes Ratu Rate ini terbentuk sejak 2017 lalu. Pengurus lama telah mengelola anggaran sebanyak 78 Juta yang digelontorkan oleh Pemerintah Desa melalui DDA pada tahun 2018 sebanyak 28 Juta dan tahun 2019 ini sebanyak 50 Juta. 

Adapun saat ini dana yang dilaporkan pengurus lama bertambah menjadi 80 juta yang tersimpan di Rekening. Pihaknya berharap dengan pengurus baru kedepan akan mampu memajukan Bumdes dari dana awal ini akan bertambah dan maju," harap Abdollah selaku kades. 

Pantauan langsung media ini pun melalui Proses pelaksanaan pemilihan Bumdes Ratu Rate yang di laksanakan melalui pemilihan langsung yang dipilih oleh peserta yang hadir sebanyak 61 peserta. 
Foto: Rusdin, SE ketua Bumdes Ratu Rate Terpilih.
Akhirnya Rusdin, SE mampu mengungguli M.Rum.M.Amin dengan perolehan suara rusdin 44 dan M.Rum 17, sedangkan Sekretarisnya dari Jaya Firdaus perolehan suara 18, Sudarmin M.Pd 40, Bendahara Nuraini, S.Pd 5, M.Obet, S.Pd, Sd 38, Marjan, S.Pd 2, Ridwan Umar 5, Sarifudin, S.Pd 10. 

Lanjut Kades usai pemilihan secepatnya para pengurus terpilih melantik tiga pengurus bidang Perdagangan, Simpan Pinjam, serta bidang jasa agar SKnya dikeluarkan secara serentak. " Dirinya berharap agar mereka kedepan mampu membawa perubahan demi kepentingan masyarakat banyak", harapnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.