Mak-Mak Blokir Jalan, Keluhkan Krisis Air

foto: Aksi Mak-Mak Blokir Jalan Tuntut Pemkot Tangani Krisis Air Bersih.
Kotabima,Kabaroposisi--Krisis air bersih yang telah lama dan tidak adanya tindakan pemerintah selama ini. Para Mak-Mak  Dara Kota Bima turun ke Jalan menggelar aksi pemblokiran jalan peristiwa ini berlangsung selama Tiga puluh menit, pada hari minggu (15/12/2019) pagi hari. 

Kordinator aksi Syahbudin, SH mengungkapkan, sudah lama persoalan krisis air bersih dialami warga di Kelurahan Dara. Namun, selama ini tidak ada tindakan serius dari Pemerintah Kota Bima untuk menstabilkan pasokan air bersih untuk warga.

Lanjutnya, peristiwa ini telah lama terjadi, yakni krisis air bersih bahkan udah bertahun-tahun. Anehnya, tidak ada upaya yang serius untuk pasokan air bersih yang baik dari Pemkot Bima selama ini untuk warga yang alami krisis air bersih di Kelurahan Dara," ujar dia, Minggu, 15 Desember 2019 pagi tadi.

Diakuinya, mak-mak di Dara, pagi ini memblokir jalan negara di depan Puskesmas Paruga. Dalam aksi ini, warga membawa jirigen dan ember kosong serta mebentangkan spanduk bertuliskan krisis air bersih. 

"Aksi ini sebagai protes terhadap Pemkot Bima yang kurang memperhatikan nasib warga Dara yang sejak lama mengalami krisis air bersih," ujarnya menegaskan. 

Pantauan media ini, aksi berjalan selama setengah jam. Akibat aksi tersebut jalan negara lintas Bima-Sumbawa alami kemacetan parah. 

"Rencananya, aksi ini akan dilanjutkan pada hari Rabu. Kami akan melakukan aksi lebih besar lagi. Dan hari ini atau besok, kami akan masukin suratnya ke Polisi," tandasnya. (koo3)

No comments

Powered by Blogger.