Proyek Pelebaran Jalan Disorot Warga Bolo

foto: Yasin Warga Desa Bolo
BIMA,Kabaroposisi--Proyek pelebaran jalan yang dikerjakan di Wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB, disorot oleh sejumlah Warga Setempat. Pasalnya proyek yang sudah dikerjakan hampir 300 meter di jalan Desa Bolo dan Desa Rade Kecamatan setempat tersebut, tidak memasang papan informasi serta terindikasi pekerjaannya asal-asalan yakni tanpa di pondasi lebih awal. 

Salah satu Warga Desa Bolo Yasin, mengatakan bahwa pelaksanaan proyek pelebaran jalan tersebut, sangat tertutup, sehingga tidak diketahui dengan jelas siapa yang mengerjakan, Program siapa, sumber dan besar anggarannya.

"Terus terang Kita tidak mengetahui secara pasti siapa yang mengerjakannya, sebab tidak ada papan informasi sebagai tanda adanya pelaksanaan proyek, hal ini justru akan me munculkan anggapan dari masyarakat bahwa pekerjaan ini terindikasi proyek siluman,"tegasnya, Minggu (1/12/19).
Foto: Fisik Proyek Pelebaran Jalan.
Kondisi proyek jalan di jalan Desa Bolo.
Menurutnya, berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) pekerjaan suatu proyek, sebelum pelaksanaan harus dipastikan ada papan publikasi sebagai salah satu media informasi untuk masyarakat.

"Jikalau informasi pelaksanaannya tertutup, tidak menuntut kemungkinan pekerjaannya pun bisa saja tidak sesuai dengan bestek,"tudingnya.

Senada dengan Yasin, Fardan Warga Desa Bolo juga mengungkapkan, bahwa dirinya tidak mengetahui jelas pihak pelaksana proyek yang dimaksud, bahkan proyek yang sudah berjalan kurang lebih lima hari itu, banyak mendapat sorotan dari Warga.

"Hampir seluruh warga Desa Bolo dan Desa Rade ini banyak yang mempertanyakan kejelasan terkait pelaksanaan proyek ini,"pungkas Fardan.

Lanjutnya, tidak hanya masyarakat umum saja, pihak Pemerintah Desa pun juga tidak mengetahui secara pasti pekerjaan proyek tersebut.

"Yang jelas pekerjaan proyek itu, tidak transparan dan dinilai sangat tertutup,"tandasnya.

Hingga berita ini di turunkan, pihak pelaksana, belum dapat dimintai keterangan terkait kejelasan proyek yang dimaksud. Namun akan diusahakan dikonfirmasi.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.