Rebutan Lahan, 4 Warga Woro Dipolisikan Pemdes Tutup Mata

Foto: Ismail Dan Jumran Warga Desa Woro yang Dipolisikan.
BIMA,Kabaroposisi--Pemerintah Desa Woro dinilai tutup mata dan tak peduli atas beberapa warganya yang saat ini dipolisikan warga tetangga. Pasalnya, mereka dinilai lamban atas penanganan Persoalan penyelesaian sengketa penyerobotan/perebutan lahan pertanian di kawasan hutan Lano Watasan Desa Woro dan Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB. 

Ironisnya, hal ini kian berlarut-larut bahkan terjadi pemblokiran jalan oleh warga Desa Mpuri yang menuntut keempat Warga Desa Woro agar diproses, seperti dilansir media ini sebelumnya. 

Salah satu penggarap lahan asal Desa Woro Jumran, pada media ini menyampaikan keluhannya atas lambannya penyelesaian sengketa lahan yang dimaksud, baik dari pihak Dinas terkait, lebih-lebih Pemerintah Desa, dalam hal ini Pemerintah Desa Woro.

"Kasus sengketa lahan ini kan berjalan sudah lama, namun sampai hari ini belum ada penyelesaiannya. Sejauh ini pemerintah Desa Woro seakan tutup mata, terkait persoalan ini,"ujar Jumran, Senin (2/11/19) saat menghadiri panggilan dari pihak Polsek Madapangga.

Menurutnya, sengketa lahan ini, tidak akan berbuntut panjang jika kedua Pemerintah Desa memberikan perhatian lebih terhadap persoalan tersebut, dan melakukan koordinasi yang intens untuk mencari solusi atas kasus penyerobotan lahan yang dimaksud.

"Selama proses sengketa lahan, pihak Pemerintah Desa Woro tidak ada niatan untuk menyelesaikannya, karna sejauh ini ketika ada masalah kita hadapi sendiri, belum ada campur tangan langsung dari Pemdes Woro, bahkan sampai saat ini, tidak ada titik terang, terkesan Pemerintah saling tumpah tindih"keluhnya.

Hal serupa juga disampaikan Ismail, bahwa persoalan ini, semakin berbuntut panjang akibat kurang seriusnya Pemerintah, dalam hal ini Pemdes Woro dalam menyelesaikan sengketa lahan ini.

"Kami sebagai warga sangat kecewa atas sikap Pemerintah Desa Woro hari ini, yang dinilai acuh-tak acuh terkait persoalan yang tengah kami hadapi ini,"jelasnya.

Dirinya berharap, Kepada Pemerintah Desa Woro agar turut andil dalam penyelesaian  kasus sengketa tersebut, serta melakukan koordinasi dengan Pemdes Mpuri dan lembaga lainnya, dalam upaya mencarikan sebuah solusi atas persolan yang tengah dihadapinya tersebut.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Kades Woro Drs. Mansyur Ahmad mengaku bahwa pihaknya tetap mendampingi warganya terkait persoalan yang dimaksud.

Sambung Pj, dirinya udah mengintruksikan staf untuk meninjau langsung ke lokasi lahan sengketa, namun belum dilaporkan hasil tinjauannya,"jelasnya saat konfirmasi via seluler, Senin (2/12/19).

Terkait persolan tersebut, pihaknya akan langsung mengunjungi Warga yang terlibat sengketa lahan yang dimaksud, untuk menanyakan kejelasan kasus tersebut.( Koo1)

No comments

Powered by Blogger.