Seorang Warga Bontokape Diamankan Saat Kedapatan Miliki Senpi

foto: Seorang Warga Bontokape Kecamatan Bolo, Kabupatan Bima-NTB.
Bima,Kabaroposisi--Seorang Warga Desa Bontokape Kecamatan Bolo kedapatan miliki Senpi akhirnya Diamankan Pihak Polisi. 

Berdasarkan informasi dari pihak polisi melalui Kasubbag Humas Iptu Polres Bima Hanafi mengungkapkan anggota Polsek Woha Bripka Andi Maulana, pada  hari Rabu (11/12/2019) sekitar Pukul 17.45 wita  bertempat di Rt 015 Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, Kabupaten Bima telah diamankan seorang laki laki yang kedapatan membawa senjata api rakitan beserta 4 butir peluru aktif.

Lanjut Hanafi, pelaku atas nama RM , wiraswasta , 29 tahun, alamat Rt 004 Rw 002 Dusun Bontokape Desa Bontokape Kecamatan Bolo. 
foto: Senpi dan Pelurunya yang dimiliki Warga Bontokape.
Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S. IK melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI menjelaskan kronologis kejadiannya berawal di lokasi hajatan pernikahan warga Dusun Godo Desa Dadibou terjadi kehilangan sejumlah uang milik penyanyi / biduan orgen tunggal atas nama Anita Tursina perempuan 25 tahun Rt 004 Rw 002 Dusun Rangga Desa Kalampa Kec.Woha Kab.Bima.

Saat itu pemilik uang mencurigai RM yang mengambilnya, lalu di bawa oleh pemuda Dusun Godo Desa Dadibou ke rumah salah satu warga untuk di interogasi atas kehilangan uang milik penyanyi tersebut.

Melihat kerumunan para pemuda maka BRIPKA Andi Maulana  mendatangi  lokasi kerumunan  dan di jelaskan oleh warga  pada  BRIPKA Andi Maulana terkait kehilangan uang yang di maksud, setelah  di lakukan interogasi lalu BRIPKA Andi Maulana berinisiatif memeriksa isi tas selempang yang di bawa sdra RM untuk mencari  uang yang di duga di curi oleh sdra RM dan saat di periksa isi tas di temukan barang berupa Satu pucuk senpi rakitan laras pendek,Amunisi ( peluru) aktif sebanyak 4 butir . 

Untuk menghindari  dan mengantisipasi dari amukan  warga maka  BRIPKA Andi Maulana melaporkan kejadian pada Kapolsek Woha dan anggota jaga / piket sehingga sdra  RM  di bawa ke Polsek Woha guna di lakukan penyelidikan dan penyidikan.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.