Seringnya Pemadaman Serta Keluarnya Surat Edaran PLN, Warga Sanggar Protes

foto: Surat Edaran Pln Dompu Bagi Kecematan Sanggar, BIMA-NTB.
Bima,Kabaroposisi.Com--Pasca keluarnya surat edaran dari PLN Dompu atas wilayah Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima-NTB serta ditambah lagi dengan pemadaman yang sering terjadi belakangan ini menuai protes warga setempat.

Dahlan warga sanggar menuturkan beberapa pekan ini pemadaman di kecematan Sanggar sering terjadi bahkan dalam sehari bisa terjadi sampai 4 kali. Dirinya sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh PLN Dompu. 

Dikatakannya juga, Beberapa hari ini muncul surat edaran yang dikeluarkan oleh PLN Dompu, yang salah satu poin dalam surat tersebut akan menindak tegas pelanggang yang tidak membayar Lisrik pas waktu yang  ditentukan oleh PLN.

Usai melihat edaran yang dikeluarkan PLN Dompu sontak Warga Kecamatan Sanggar, merasa kecewa akan edaran tersebut," ungkap Dahlan.  "PLN Dompu memang semaunya terhadap Warga sanggar  membagikan selebaran itu terhadap Warga," terang Dahlan Rabu,  (25/12/2019) penuh dengan kekesalan.

Menurut dia, surat edaran tesebut sangat merugikan Masyarakat banyak. Karna pemakai Listrik selama ini banyak masyarakat di rugikan. Apalagi surat edaran yang dikeluarkan oleh PLN untuk membayar iyuran listrik pas tanggal ditentukan oleh PLN, tentu memberatkan Masyarakat. Selama ini pamadaman Listrik khusus di Wilayah Sanggar tetap dilakukan oleh PLN tiap hari.

"Pembayaranya tidak boleh telat di atas tanggal 20, sementara pemadamam diwilayah Sanggar tiap hari," kesalnya.

Dahlan juga mempertanyakan,  selama pemadaman dilakukan oleh PLN, banyak masyarakat yang dirugikan. Ia juga mempertanyakan, selama pemadaman yang dilakukan oleh PLN, pernah tidak PLN ingin mengetahui kerugian Masyarakat selama ini," tantangnya. 

"Sementara Listrik di wilayah sanggar selalu dipadamkan tiap hari. Kalau kita tuntut kerugian Masyarakat selama ini, mana lebih rugi,  PLN atau Masyarakat," tanya dia.Hingga berita ini dimuat Pihak PLN Dompu masih diupayakan Konfirmasi mengenai keluhan Warga saat ini. (K001)

No comments

Powered by Blogger.