Tak Miliki Biaya, Bayi Tanpa Anus Butuh Perhatian

foto: Kondisi Imam Al-Hizam Bayi Asal Lambu.
Bima,Kabaroposisi.Com--Bayi malang bernama Muhamad Imam Al-Hizam (6) Bulan Warga Rt 11 Rw 06 Dusun Sori, Desa Sumi, Kecematan Lambu Kabupaten Bima-NTB, butuh uluran tangan para dermawan. Pasalnya, bayi yang baru berusia Enam bulan tersebut, terlahir tanpa anus.

Berdasarkan informasi dari salah satu pihak Keluarga, Anna Taffijia Sukran mengatakan, bahwa bayi laki-laki yang merupakan anak angkat dari pasangan suami istri Usradin dan Sri Rahma tersebut, sejak lahir tidak memiliki lubang anus.

Kata dia, bayi malang itu, sebelumnya sempat dilakukan operasi pembuatan lubang anus sementara di perut samping kiri untuk tahap pertama pada beberapa bulan lalu. " Biaya operasi pertama Waktu itu, sebesar Rp.5 juta, sebab kami tidak punya kartu BPJS," ujar Anna, saat dikonfirmasi, Senin (23/12/19).

Anna menjelaskan, bahwa Operasi tahap kedua sudah memasuki jadwal, namun untuk mencukupi segala kebutuhan, saat ini pihak keluarga belum ada biaya, tetapi pihaknya akan berusaha buatkan kartu BPJS.

" Biaya lain masih dibutuhkan untuk merawat bayi mulai dari persiapan operasi hingga selesai. Oleh sebab itu, pihak keluarga  menggalang dana untuk biaya selama bayi ini dirawat sebelum operasi kedua," pungkas Anna. 

Ia juga mengaku, bahwa Orang tua angkat bayi malang tersebut, dari kalangan keluarga kurang mampu yang berprofesi sebagai Petani dan Ibu Rumah tangga. Oleh karnanya,  butuh uluran tangan dari para dermawan untuk biaya perawatan nanti," tandasnya.

Dirinya berharap, ada uluran tangan dari para dermawan maupun pemerintah, untuk membantu biaya perawatan bayi malang tersebut mulai dari proses operasi kedua sampai selesai. Sehingga lubang anusnya, bisa ada ditempatnya, layaknya manusia normal lainya," pinta Anna. (Koo1)

No comments

Powered by Blogger.