Taufikurrahman Keputusan PWM Wajib Dihormati, M Said Sayangkan Keputusan Sepihak

foto: H.Taufikurrahman M.Pd Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bima.
Bima,Kabaroposisi,Com--Ditunjuknya Drs.H.Hanafi selaku Plt SMAN Muhammadiyah adalah Pengurus Wilayah Muhammadiyah NTB, ujar H.Taufikurrahman M.Pd selaku ketua Pengurus Kabupaten Muhammadiyah, usai rapat dengan dewan guru, Sabtu (21/12/2019) di SMAN Muhammadiyah Dena.

Menindaklanjuti keputusan DPW Muhammadiyah ini pihaknya menyampaikan hal ini di Sekolah SMAN Muhammadiyah hari ini. Adapun Kepemimpinan M.Said S.Pd,M.Pd selaku kasek telah berakhir sesuai dengan keputusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) yang mereka pegang saat ini," jelasnya.

Adapun tugas Plt ini adalah untuk merancang pemilihan Kepala sekolah yang devinitif hingga awal Februari 2020. Dimana semua warga sekolah yakni dewan guru dan pegawai  berhak mengusulkan calon Kasek yang ada di sekolah ini untuk nanti akan ditest Vit and Proportes yakni test kelayakan. 

Tugas Plt hanya mengatur proses pelaksanaan penjaringan test kepala Sekolah saja, selain itu tidak ada tugas lainnya. Selain itu Kepala Sekolah Devinitif juga akan dilantik akhir januari paling telat awal Februari, mengingat Ujian Nasional sebentar lagi. Dirinya tegaskan pengangkatan para kepala sekolah di jajaran SMK/SMA/ MA lingkup Muhammadiyah itu kewenangan pengurus wilayah," ungkap H.Taufikurrahman. 
foto: M.Said Ahmad S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMAN Muhammadiyah Dena yang berakhir Tugasnya.
Lain halnya dengan M.Said Ahmad S.Pd, M.Pd pada awak media saat itu menyampaikan dirinya sangat sayangkan keputusan ini karena sebelumnya dirinya tak diberitahukan. Apalagi baru-baru ini dirinya ikut diklat, biasanya proses seperti ini harus ada rapat internal guru baru dikirim ke Majelis Pendidikan (Dikdasmen) lingkup Muhammadiyah itu sendiri. 

Anehnya kali ini, kok tiba-tiba pengurus Kabupaten Muhammadiyah datang hari ini sampaikan SK Plt. Sesalnya keputusan ini juga tak dikomunikasikan kepada dirinya," tutur Sekretaris Muhammadiyah Ranting Kecamatan Madapangga.

Dirinya juga tak menerima apapun keputusan PWM, akan tetapi kok seperti ini caranya. Apakah kita selaku pejabat Kepala Sekolah ini tak bisa diberitahukan lebih awal. Apalagi hari ini para siswa dan wali murid datang menerima Rapor. Tak elok siswa dan wali murid melihat kejadian tadi, adanya huru hara atas pengumuman terkait rahasia yayasan," ujarnya.

Dirinya sangat sayangkan, selaku tokoh pendidikan diwilayah kecamatan Madapangga dan pengurus Muhammadiyah sangat dia sesalkan keputusan ini. Serta dianggap ada kepentingan lain dibalik SK Plt tersebut," Tandasnya. (Koo1)




No comments

Powered by Blogger.