Warga dan Anggota BPD Swadaya Rintis Jalan Usaha Tani

Foto: Jalan Tani Yang Ditimbun Masyarakat Leu Melalui Anggaran Lewat Swadaya dengan BPD.
Bima,Kabaroposisi--Unik dan menarik yang dilakukan masyarakat Desa Leu Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, di era adanya Dana Desa Sejak 2015 lalu hingga hari ini masih ada kegiatan yang dilakukan melalui  Swadaya dalam pembangunan infrastruktur jalan di Desa. 

Pasalnya, peristiwa ini terjadi di Desa Leu saat masyarakat setempat merintis Jalan Usaha Tani/ Jalan Ekonomi di So Kalubu, So Rasa Ntoi, So Nggela watasan Desa Leu sepanjang Kurang Lebih 2 Km dan saat ini sedang ditimbun warga melalui dana Swadaya tersebut. 

Hal ini dibenarkan oleh Ketua BPD desa Leu Muhlis saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (14/12/2019) di kediamannya. Untuk saat ini sudah mulai dilakukan penimbunan dari hasil swadaya masyarakat Leu dan Anggota BPD Desa Leu, " akurnya.

" Insya Allah kita akan perjuangkan agar Dana Desa di APBDes Desa Leu TA.2020 akan berpihak terhadap rintisan jalan usaha tani ini", Janjinya. 

Akan tetapi jika ada Donatur yang ingin menyumbang usai melihat postingan dirinya di Beranda FBnya, di buka juga kesempatan bagi-bagi Bapak/Ibu, saudara (i) yang membaca postingan ini untuk berdonasi dan dijadikan ladang amal jariyah," tulisnya di Fb pribadi dirinya. 

Lebih jelasnya lagi dia ungkap melalui Statusnya bahwa Donasi Bapak/Ibu, Saudara (i) dapat disalurkan melalui Rek. BNI 0763753819 An. Bpk MUHLIS (Ketua BPD LEU). Insya Allah Amanah atau menghubungi HP. 0823 5959 0623 / 081 238 090 696.

Dirinya tak menepik bahwa Jalan Tani sangatlah penting bagi masyarakat Desa Leu, khususnya para petani yang memiliki lahan di So yang tersebut di atas. " Muhlis Berharap pada 2020 ini akan tuntas baik itu melalui Dana Desa atau adanya Donatur," ujarnya. (Koo1)

No comments

Powered by Blogger.