Yayasan Mbojo Bersatu Gelar Dzikir dan Doa Sukseskan Pilkades 2019

foto: Suasana Kegiatan Zikir Dan Doa di Mesjid Assu'ada Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, BIMA-NTB.
Bima,Kabaroposisi--Tablik Akbar dan Silaturahmi yang diselenggarakan oleh Yayasan Mbojo Bersatu dengan Tema " Sukseskan Pilkades Damai di wilayah Kabupaten Bima", melalui Dzikir Dan Doa Bersama dalam Rangka pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bima guna mengharapkan agar proses pelaksanaannya yang tinggal dua hari ini agar kiranya dapat berjalan Aman, Damai, lancar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 14 Desember 2019, yang berpusat di Masjid Assu'ada Rasabou Sila-Kab Bima.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala
Bupati Bima yang diwakili oleh Staf Ahli H. Antonius S.Ip, Kadis Pemdes Kab. Bima Tajuddin Sh,MSi, Camat Bolo Mardiana, SH, Danramil Bolo Kapten Inf. Ibrahim,Kapolsek Bolo Iptu Juanda, Ketua Yayasan Pesantren Al-madinah, Seluruh kades Se kec. Bolo,Seluruh Cakades Se kec. Bolo, Ustad Islamuddin, Ustadz Yusril Ichtiawan, SH, Toga, Toma dan Toda sebanyak 100 orang. 

Sambutan Bupati Bima yang diwakili oleh H.  Antonius, Permohonan maaf Bupati Bima yang tidak bisa hadir dalam kegiatan Tablik Akbar dan Silaturahmi yang diselenggarakan oleh Yayasan Mbojo Bersatu dikarenakan ada agenda kegiatan lain.

"  terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan nilai yang postif untuk kita semua dengan mendengarkan tausiah/penyiraman rohani oleh tokoh-tokoh agama," ucapnya. 

Pada saat pelaksanaan Pilkdes sekiranya dari perwakilan masyarakat yang hadir dapat menghimbau kelurganya untuk sama-sama mensukseskan pilkades yang merupakan hajatan besar kita bersama, tidak mudah terprovokasi dengan issu-issu yang sengaja dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab serta dapat memilih Calo Kades berkualitas dan kuantitas gigih dalam bekerja sehingga mampu memberikan perubahan secara kasat mata bukan hanya sedekar dengan bumbu retorika visi misi pada masyarakat. 

Mantan Kepala BKD di Era H.Syafru ini juga menegaskan dalam mensukseskan jalannya Pilkades kita tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama serta tidak menimbulkan perpecahan. 

Kadis Pemdes kab. Bima Sdr. Tajuddin SH. M.Si, bahwa tahapan dan proses Pilkades saat ini terdapat beberapa hal yang harus kita perhatikan diantaranya rentan dengan terjadinya perpecahan pada lingkup masyarakat maupun keluarga.

Menghimbau kepada Calon Kades mengingat moment ini merupakan sebagai ajang silaturahmi untuk mengetahui sejauh mana kita bermasyarakat, sekiranya  para Cakades dapat merangkul simpatisan agar tetap pada satu tujuannya yaitu demi kemajuan Desa selain itu dapat berperan aktif demi kelancaran proses Pilkades.

Ceramah agama oleh ustad Islamuddin yang intinya menyampaikan derajat kita ini akan di angkat apabila kita bisa saling menerima dengan ikhlas apapun bentuk dan hasil dalam proses Pilkades tidak mudah terpancing melakukan tindakan yang dapat menganggu kelancaran pelaksanaan Pikades. (koo1)

No comments

Powered by Blogger.