4 Desa di Madapangga, Gelar Shalat Istisqa Minta Hujan Turun

foto: Suasana Shalat Istisqa Masyarakat Desa Rade Kecamatan Madapangga.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Diwilayah kecamatan Madapangga Kabupaten Bima,NTB yang mengelar Shalat Istisqa meminta air hujan. Pasalnya, keadaan tanaman para petani di wilayah setempat butuh air, sebelumnya diberitakan media ini desa Ncandi, Mpuri, desa Campa dilaksanakan hari Kamis, seperti disampaikan Camat Madapangga Mohamad Saleh M.Ap, kamis (23/1/2020) di desa Tonda kemarin. 

Hari ini Pemerintah dan seluruh masyarakat desa Rade melaksanakan sholat Istisqa atau sholat permintaan hujan dimana pelaksanaannya sholat tersebut langsung di lapangan atau tanah kosong miliknya aba Agil  di desa setempat. 

Sholat permintaan hujan ini kami lakukan karna sudah beberapa hari terakhir hujan tidak turu. Sementara tanaman kami berupa jagung maupun padi bahkan sejenisnya sangat membutuhkan air, maka langkah kami ini merupakan ikhtiar untuk meminta kepada Allah SWT, agar permintaan ini dapat di kabulkan," kata Wildan, pada jum'at (24/1/2020). 

Sambungnya, Sholat Istisqa ini sebagai perwujudan berdoa secara ikhlas kepada yang maha kuasa (Allah SWT) sebagai bentuk doa masyarakat desa Rade yang saat ini para petani yang sangat membutuhkan air hujan semoga Allah SWT menurunkan, sementara tanaman jagung masyarakat tani saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan yakni terlihat layu, takutnya gagal panen," Tandas wildan. 

Sementara ketua BPD Saiful Aminulah  juga mengatakan muda-mudahan adanya sholat istisqa ini dapat menurunkan hujan yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat petani yang ada di kabupaten Bima," ucapnya.

Ditambahkannya, Sholat Istisqa ini sebagai bentuk ikhtiar agar kita lebih meningkatkan ibadah semoga di tahun tahun akan datang tidak ada kendala bagi kita masyarakat petani agar selalu dilancarkan hidayahnya melalui air hujan. "Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah meluangkan waktunya guna melakukan sholat Istisqa bersama atau secara berjamaah," ujarnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.