Baru 7 Bulan Berjalan, Paud Al Hidayat Berkembang Pesat

foto: Siswa Dan Guru Paud Al-Hidayah Desa Bolo.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pendidikan di usia dini sangat menentukan karakteristik untuk pendidikan anak di era milineal saat ini, seperti keberadaan Paud Al Hidayat yang baru berdiri selama 7 Bulan di dusun Empat  desa Bolo kecamatan Madapangga kabupaten Bima,NTB berkembang maju yakni telah memiliki jumlah siswa 70 orang dan banyaknya tenaga pendidik (Penganjar) 5 orang.

Animo orang tua siswa begitu luar biasa mengantarkan anaknya ke sekolah Paud yang baru berdiri 7 bulan ini. Sebelumnya Paud tersebut sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah desa dan sudah menerima anggaran sebesar 8 juta rupiah, " kata Aminah S,Pd selaku pengelola paud.

Ditambahkannya, berdirinya Paud ini sudah berjalan selama 7 bulan dan perkembangan semakin meningkat berkat dukungan stockholder di desa Bolo. Disisi lain di desa Bolo kecamatan Madapangga memang perlu ada Paud agar tingkat belajar anak anak di usia dini bisa berkembang dan maju," ungkapnya. 

Diakui Pendidikan Usia Dini melalui Paud itu sangat menentukan karakteristik positif untuk masa pendidikan berlanjut. Selama proses belajar mengajar atau KBM antusias siswa begitu tinggi karna sarana penunjang juga cukup lumayan, mesti sekolah kami masih banyak yang harus di benahi dan butuh bantuan dari pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat," ujarnya. 

Aminah S.Pd, selaku Kepala Paud sangat berharap agar kedepan Paud Al Hidayah ini bisa berkembang mesti tertatih-tatih. Dirinya yakin apa yang menjadi niat tulus pasti akan tercapai, apalagi ini menyangkut memperbaiki karakter anak di usia dini serta kami juga meminta kepada pemerintah daerah tentunya di dinas pendidikan agar paud yang kami bangun ini diperhatikan," pintanya.(K005)

No comments

Powered by Blogger.