Kades Terpilih Terus Lakukan Terobosan Buat Warga

Foto: Kepala Desa Terpilih Dampingi Warganya Terima Bantuan Pemda.
Bima,Kabaroposisi.Com--Melalui program Bupati Bima untuk program pemberdayaan bagi masyarakat yang mempunyai potensi 
Baik usaha ekonomi produktif( UEP) 
Dengan berbagai macam program yang direncanakan pada setiap di OPD tinggal kita jemput. Namun dalam program itu masyarakat Desa rade hanya menerima alat perbengkelan maupun giling tepung maupun kopi, kata M Atfah H.M.tahir, Pada senin (13/01/2020).

kata dia, Upaya ini perlu sekali dilakukan oleh kepala Desa bagi masyarakatnya. Yakni membuka komunikasi kepada setiap OPD atau dinas apalagi ini menyangkut hajat hidup masyarakat kita seperti Desa Rade khususnya dan 191 desa umumnya," katanya. 

Masih kata dia, oleh demikian hal itu semua tergantung kita yang mau dan rajin komunikasi kepada setiap pemerintah melalui para OPD sehingga akan sangat terbuka untuk  kepentingan warga. Hal ini merupakan tanggung kita selaku kades apalagi menyangkut keinginan masyarakat," jelasnya. 

"Insha allah bagi warga Desa Rade dan generasi maupun pemberdayaan perempuan yang mau bahkan memiliki potensi, kita akan carikan program dan bisa diprogramkan lewat dana desa ADD. Semoga program ini dapat mengurangi dan menekan angka kemiskinan dan pengangguran didesa rade yang kita cintai bersama" Ujarnya. 

Ditambahkannya, Konsep dan ide serta gagasan rencana program pemberdayaan ini saya akan rencanakan semaksimal mungkin agar masyarakat kita ini bisa keluar dari kefakuman maupun kejenuhan maka sekiranya saya terus memacu program program yang lebih produktif lagi." Tegasnya. 

"Terimakasih banyak kepada Bupati Bima dan OPD disprindag yang memberikan alat perbengkelan las dan alat mesin giling tepung, Kopi, Kelapa. Insha allah alat tersebut sebagai sumber penguatan pendapatan ekonomi produktif bagi masyarakat kami"harapnya.(K005)

No comments

Powered by Blogger.