Menyedihkan Luput Dari Perhatian, Pasutri Asal Sanggar Tinggal Digubuk

Foto: Pasutri Asal Sanggar Luput Dari Perhatian.
Bima,Kabaroposisi.Com--Kembali warga di kecamatan Sanggar daerah kabupaten Bima ini, sepasang pasutri Hasan bersama Istrinya Nurma Warga RT.07, RW.02 Desa Taloko, puluhan tahun tinggal di sebuah rumah terkesan seperti Gubuk. Terkesan luput dari perhatian pemerintah, baik itu pemerintah pusat melalui Bantuan rumah swadaya (BSPS) atau Rumah tidak layak Huni (RTLH) melalui pemerintah daerah. 

Berdasarkan informasi didapat media ini, kondisi bapak hasan telah puluhan tahun tidak bisa jalan karena kakinya lumpuh total sehingga kondisi dialaminya itu memprihatinkan. Lebih menyedihkan lagi, ia mengaku selama ini dia dinafkahi istrinya, " ujar Hasan. 

Dikatakannya, karena kondisinya yang telah lama lumpuh sehingga tidak bisa mencari kebutuhan pangan sehari hari, apalagi untuk membangun sebuah rumah yang layak untuk kebahagian bersama istrinya," Tambahnya. 

Akan tetapi anehnya, selama ini rumahnya  sering di foto oleh pemerintah desa maupun pihak yang tidak dikenalnya, tapi itu semua berujung mimpi dan ngga ada hasilnya," tuturnya. 

Hal yang sama dibenarkan juga istrinya Nurma. Selama ini, kami sering diminta oleh pemerintah kartu keluarga dan foto kopy KTP, dan pemerintah bilang ibu tenang aja nanti kita akan usahakan ibu mendapatkan Rumah tidak layak huni, namun detik ini tidak pernah kunjung ada. 

"Kami tetap berdoa kepada Allah agar diberikan rezeki sehingga bisa membangun rumah yang layak untuk tinggal,"ungkapnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.