Muhtar Alias Habe, Terharu Dan Sedih Atas Kepergian Pak Bambang KEP.

Foto: Muhtar Alias Habe, Pimpinan Media Online LintasRakyat.Com
Bima,Kabaroposisi.Com-- Rasa haru amat mendalam dari seorang Pimpinan Media Online Indonesia (MOI) lintasrakyatntb.com sapaan akrabya Habe atas kepergian mantan Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang biasa dikenal masyarakat Bima meliputi dua daerah yakni Kabupaten Bima dan Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Sungguh saya tidak bisa menahan rasa saya atas kepergian beliau. Apalagi dipuncak terakhirnya acara pisah sambut jabatan dengan Pak Dandim baru tadi malam, mungkin satu satunya rekan wartawan yang tidak sempat hadir di tersebut yakni saya, ditambah lagi saya dikagetkan dengan melihat berita di posting rekan-rekan media lainya bahwa tepat pukul 10.30 wita pagi tadi, mantan orang nomor satu di Kodim 1608/Bima ini bersama sang istri tercintanya Ny. Betty Rachmawati Bambang dan anak-anaknya tampak melambaikan tangannya kepada seluruh keluarga Kodim pun Wartawan detik-detik meninggalkan Bima dengan menggunakan pesawat Lion Air di Bandara Udara Muhammad Salahudin Bima."Kata Habe.

Pria yang tidak canggung berkomunikasi dengan pria lulusan Akmil 2001 ini menjelaskan, sebenarnya dari hari kemarin ingin menyempatkan diri untuk hadir di acara itu. Tapi dengan pertimbangan situasi dan kondisi mengingat posisi hingga sekarang masih di wilayah Sanggar, sehingga niat untuk hadirpun terpaksa harus dipertimbangkan lagi dan berujung Absen alias tidak hadir.

"Saya sebenarnya besar hati ingin hadir. Ya karena di satu hal lain juga mungkin tuhan yang maha esa (Allah SWT) belum merestuinya saya untuk melapas keakraban yang terjalin selama hampir dua tahun ini dengannya. Saya doakan saja secara jauh semoga disetiap langkah kaki dan ayunan tangan Pak Bambang beserta keluarganya mulai dari Bima hingga ke tempat tugas barunya, Allah SWT selalu melindunginya Aamiin." Ucap Habe.

Habe juga menyampaikan ucapan terimakasih termat tulus dan terhingga kepadanya, karena hampir dua tahun lamanya Pak Bambang  dipercayakan negara di Bima kini telah menjadi catatan sejarah baru bahwa yang sebelumnya Bima dikenal sebagai Bima berdarah kini menjadi Bima Ramah dan Damai.

"Itu semua tentu tidak terlepas dedikasi Pak Bambang selaku Komando Distrik Militer di Bima di dalam membantu pelaksanaan tugas Pemerintah selama ini. Luar biasa Pak, pengabdiannya untuk Bima akan menjadi lukisan terindah masyarakat Bima, selamat bertugas Pak Bambang."Tutur Habe.(K001)

No comments

Powered by Blogger.