Pasca Blanko BPK Datang, Dinas Berikan Pembinaan Terkait Dana BOS

foto: Kabid Dikdas Saat Memberikan Pembinaan.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Jajaran Dinas Pemuda dan Kebudayaan Serta Olahraga Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima mengelar pembinaan kasek serta operator sekolah dalam pembuatan Administrasi pengelolaan Dana BOS bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serta Sekolah Menengah Pertama(SMP) di SKB Bima, Rabu (22/1/2020). 

Kabid Dikdas Nasaruddin, M.Pd menyampaikan pembinaan perbaikan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Rabu (22/01/2020) dan Kamis (23/1/2020) yang terbagi 9 Kecamatan satu hari dari 413 jumlah sekolah Dasar dan 113 SMP. Lanjut dia, hari ini Di SKB diikuti sekolah dasar dari 9 Kecamatan terdiri dari Kecamatan Bolo, Donggo, Tambora, Sanggar, Madapangga, Woha, Parado, Palibelo serta Soromandi. Sedangkan untuk SMP di SMP 1 Woha hari ini juga dilangsungkan, untuk 9 Kecamatan Sisa akan dilaksanakan besok untuk SD dan SMP," terangnya. 
foto: Guru Ikut Pembinaan SPJ dana BOS
Sambungnya, kegiatan ini adalah mencocokan blanko dari BPKP untuk perbaikan administrasi pengelolaan Dana BOS sekolah untuk tahun 2019 dari triwulan I-IV. Adapun yang akan diperbaiki yakni SPJ agar cocok dengan blanko BPKP tersebut," ungkapnya. 

Ditegaskannya, Kegiatan hari ini adalah perbaikan administrasi Dana BOS yang dikelola pada 2019 lalu, yang akan diperiksa BPK sebentar lagi sesuai dengan nomor surat yang masuk di BPKAD dan Inspektorat serta Sekda. 

Disisi lain dengan mempetnya waktu ini, makanya pihak dinas melaksanakan kegiatan ini maraton dua hari bagi 526 Sekolah untuk memperbaiki SPJ pengunaan Dana BOS,tutur Nasaruddin.

Ditambahkan Kabid Dikdas, sesuai dengan informasi pihak BPKP telah ada di Bima. Akan tetapi pemeriksaan mereka bagi sekolah juga kedepan ini, tak akan diinformasikan karena mereka yang menentukan. " intinya kegiatan selama dua hari ini adalah kegiatan perbaikan SPJ sekolah sesuai dengan Blanko mereka agar tak ada yang tidak sesuai dalam SPJ pihak sekolah," jelas Nasaruddin.(K001)

No comments

Powered by Blogger.