Pelantikan Kaur dan Tiga Kadus Tonda Berlangsung Hikmad

foto: Proses Pelantikan Tiga Kadus dan Satu Kaur Desa Tonda,Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
Bima,Kabaroposisi.Com--Proses pelantikan  Aparatur desa Tonda Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima Provinsi NTB berlangsung hikmad. Tiga Kadus dan satu Kaur yang dilantik ini adalah mereka yang lolos seleksi pada 31 Desember 2019 lalu, dilaksanakan Pemerintah desa setempat.

Turut hadir pada pelantikan Camat Madapangga Mohammad Saleh M.Ap, Kapolsek Ipda Rusdin, BPD, Sekretaris Desa,Tokoh Masyarakat dan PKK. Pelantikan dilaksanakan pada Jum'at ( 10/01/2019) di aula kantor desa. 

Adapun yang dilantik Kepala Dusun (Kadus) Karama Lembo Bahtiar Rifaid, Kepala Dusun (Kadus) Ratu Rate M.Natsir, Serta Kepala Dusun (Kadus)  Tonaga Asri S.Pd, ditambah Kaur Ekonomi Ibnu Abas S.PDi. 

Camat Madapangga Mohammad Saleh, MAp dalam sambutannya sebagai aparatur desa diharapkan kepada ketiga kepala dusun dan satu kaur desa yang dilantik hari ini agar mampu bersinergi dengan Kepala desa dalam membangun Desa Tonda kedepan. 

M.Saleh tegaskan juga sebagai pelayan masyrakat juga harus mampu menjadi tulang punggung dari perpanjangan tangan kepala desa (Kades). Pasalnya, semua tentang desa secara otomatis tidak langsung ditau oleh Kades, akan tetapi Kepala dusun yang ada di setiap dusun akan lebih duluan mengetahui kondisi wilayah lebih dulu," tuturnya. 

" Intinya sebagai aparatur desa harus mampu melayani masyarakat setiap waktu dan harus mampu bijak merespon keluh kesal warga yang ada". Kata Mohamad Saleh Selaku Camat. 

Sementara itu Kepala Desa Abdollah SE, adapun keempat aparatur yang dilantik hari ini adalah Kepala Dusun Karama Lembo menggantikan Kadus yang sudah diberhentikan, Kadus Ratu Rate adalah dusun pemekaran, sedangkan Kepala Dusun Tonaga mengantikan yang telah masa tugasnya berakhir. Ditambah kaur Ekonomi yakni mengantikan yang telah meninggal beberapa waktu lalu," jelas Kades.

Dirinya berharap kepada ketiga kepala dusun dan satu kaur yang dilantik hari ini agar mampu bertugas dengan baik dan mampu melayani rakyat kedepannya," harapnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.